Berita Ogan Ilir

Desa Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Ogan Ilir Diawasi Patroli Gabungan 24 Jam

BPBD Ogan Ilir dibantu TNI, Polri dan Manggala Agni melakukan pengawasan kepada 17 Desa rawan kebakaran di Ogan Ilir Sumsel.

Desa Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Ogan Ilir Diawasi Patroli Gabungan 24 Jam
SRIPOKU.COM/RESHA
Kebakaran Lahan yang terjadi di wilayah Desa Talang Pangeran Ulu Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir dapat sedikit bernafas lega, Jumat (9/8/2019).

Pasalnya, beberapa hari yang lalu mereka berjibaku memadamkan api di kebakaran lahan yang terjadi di Bumi Caram Seguguk itu.

Namun Kepala BPBD Ogan Ilir Jamhuri mengatakan, mereka masih siaga Kebakaran agar tidak lagi terjadi peristiwa tersebut.

Sebab dikhawatirkan, timbul kembali api kecil yang dapat menyebar hingga menjadi kebakaran hebat seperti beberapa hari lalu.

"Saat ini personel kita bersama TNI, Polri, Manggala Agni serta masyarakat masih siaga," ujarnya saat diwawancarai, Jumat (9/8/2019).

Sebelumnya, kebakaran lahan timbul silih bergabti setiap hari. Mulai dari lahan di sisi Jalan Lintas Palembang - Indralaya, Sabtu (3/8/2019), hingga titik api di Desa Sri Banding Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir yang asap tebalnya menutupi Jalan Tol Palembang Indralaya, Senin (5/8/2019).

Saat ini, Jamhuri mengatakan setidaknya kondisi sudah mulai kondusif. Sehingga, pihaknya tengah memperbaiki peralatan yang sebelumnya dipakai selama 30 jam nonstop untuk memadamkan api tersebut, agar tidak mengalami kerusakan parah.

"Sekarang personel kita berjumlah sekitar 70 orang, sedang dalam keadaan siap tempur, peralatan kita sudah normal kembali," ungkapnya.

M Akbar Raf Sanjani Peraih Medali Perunggu O2SN SMA Pernah Ditawari Kapolda Jadi Bintara Polisi

Warga Kelurahan Kepandaian Baru IT I Palembang Digegerkan Penemuan Mayat Tergantung di Rumah Kosong

Beda Pilihan Jelang Pilkades di Sebuah Desa di Kayuagung OKI Berunjung Pembongkaran Makam

Tinggal lagi, saat ini fokus mereka yaitu menanggulangi sekaligus mengantisipasi agar tidak lagi terjadi kebakaran lahan di Ogan Ilir.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved