BPBD Petakan Tiga Kecamatan Pagaralam Rawan Karhutla, Pemkot Siagakan Petugas PBK

di Kota Pagaralam ada tiga Kecamatan yang rawan Karhutla yaitu Kecamatan Dempo Selatan, Dempo Tengah dan Dempo Utara.

BPBD Petakan Tiga Kecamatan Pagaralam Rawan Karhutla, Pemkot Siagakan Petugas PBK
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
KEBAKARAN LAHAN : Tampak kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Dempo Selatan kemarin. Selian Kecamatan Dempo Selatan ada dua kecamatan lagi yang rawan Kahutla. 

Laporan wartawan Sripoku.com ,Wawan Septiawan 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Musim kemarau yang melanda Kota Pagaralam sejak beberapa bulan belakangan ini mulai berdampak buruk bagi Kota Pagaralam. Pasalnya selain beberapa daerah sudah mulai mengalami kekeringan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) juga mulai mengintai Kota Pagaralam.

Bahkan beberapa hari kemarin lahan yang ada di Kecamatan Dempo Selatan mulai ada yang terbakar. Untunya kebakaran terjadi dilahan yang berada ditepi jalan. Ini membuat pihak Pemadan Bencana Kebakaran (PBK) mudah untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Jumat (9/8/2019) menyebutkan, di Kota Pagaralam ada tiga Kecamatan yang rawan Karhutla yaitu Kecamatan Dempo Selatan, Dempo Tengah dan Dempo Utara.

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Narkoba 23 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi dari 2 Pengedar.

Video: Antisipasi Karhutlah di Ogan Ilir Meluas, Polres OI Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutlah

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra mengatakan, pasca terjadinya Karhutlah beberapa waktu lalu di Kecamatan Dempo Selatan para petugas PBK Kota Pagaralam siaga setiap harinya.

"Kita sudah siagakan dua armada mobil pemadam dengan 20 orang personil yang siap memadamkan api jika terjadi kebakaran lahan dan hutan," ujarnya.

Saat ini kemarau panjang mulai terjadi di Kota Pagaralam untuk itu perlu mendapat perhatian serius sebagai upaya antisipasi kejadian Karhutla di wilayah Pagaralam.

"Kita selalu mensosilisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan baru dengan cara membakar. Kita juga mengimbau agar warga tidak membuang sumber api seperti rokok sembarangan," imbaunya.

Saat ini pihak BPBD memetahkan tiga Kecamatan yang rawan Karhutla yaitu Dempo Tengah, Dempo Utara dan Dempo Selatan. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat melaporkan jika ada kejadian kebakaran lahan dan hutan.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved