Berita Musi Banyuasin

Kecamatan Batanghari Leko Musi Banyuasin Rasakan Manfaat TMMD ke-105, Pangdam Minta Jaga Hasilnya

pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sangat berdampak sekali bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Batanghari Leko.

Kecamatan Batanghari Leko Musi Banyuasin Rasakan Manfaat TMMD ke-105, Pangdam Minta Jaga Hasilnya
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP, MHum didampingi Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat meresmikan pembangunan jembatan di Desa Bukit Sejahtera hasil kerja kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Setelah hampir kurang lebih satu bulan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sangat berdampak sekali bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) khususnya Kecamatan Batanghari Leko.

Gelaran TMMD tersebut secara resmi ditutup oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum, Kamis (8/8/2019) bertempat di lapangan Bukit Sejahtera Kecamatan Batanghari Leko Muba.

"Alhamdullilah TMMD ke-105 di Wilayah Kodim 0401 Muba sudah terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan luar biasa dari Pemerintah Daerah, Bupati Muba dan instasi terkait serta masyarakat setempat. Di Kabupaten Muba ini pelaksanaan TMMD merupakan anggaran terbesar, maka dari itu saya sengaja datang ke sini untuk menutup langsung kegiatan TMMD di Muba,"kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum.

Lanjut Jendral bintang dua ini, setelah berakhirnya TMMD ke 105 ini dirinya berpesan kepada ksemua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat agar dalat mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah dirasakan selama kegiatan TMMD ini.

"Jangan setelah TMMD berakhir masyarakat dan TNI kebersamaannya hilang dan harus tetap terjalin. Lalu pelihara hasil-hasil program TMMD ke 105 ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan seluruh warga masyarakat dan terakhir teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya,"ungkapnya.

Cabor Tenis Putri Sumsel tak Lolos Pra PON Papua, Minim Jam Terbang Dikandaskan Tim Kalsel

Ratusan Anggota Sriwijaya Cycling Community Rayakan 10 Tahun SCC, Berawal dari Gowes Biasa

Warga Pulau Rimau Banyuasin Temukan Air Minum Kemasan Keruh Saat Dihidangkan untuk Acara Hajatan

Pihaknya secara langsung meminta maaf jika dalam pelaksanaan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat.  "Kepada prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali. Jadikan momen TMMD ini sebagai pengalaman dan pelajaran sebagai bagian solusi bagi rakyat, karena TNI lahir dan mengabdi untuk rakyat,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan terimakasih kepada Kodam II/Sriwijaya serta seluruh jajaran yang telah berkomitmen untuk melakukan pembangunan, bukan hanya fisik maupun non fisik khususnya di desa-desa yang berlokasi di ujung-ujung, belum terjangkau dan dipelosok. 

"Saya melihat TMMD ini komitmen nyata memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa bantuan sosial ada bedah rumah, bantuan bagi penyandang disabilitas, kemudian musholla maupun fasilitas lainnya telah dibangun. Kami Pemkab Muba akan terus berkomitmen untuk menganggarkan dan mendukung TMMD di Muba berikan yang signifikan sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunann sampai ke pelosok,"ungkapnya.

Terpisah, Pengurus Masjid Al-Hamid Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batanghari Leko, Eko Narno mengucapkan terimakasih atas pembangunan fisik dan non fisik di Desa Bukit Sejahtera. "Kami masyarakat Bukit Sejahtera mengucapkan ribuan terimakasih atas dilaksankannya TMMD disini, berkat kerjasama TNI dan Pemkab Muba telah mewujudkan keinginan kami merehab musholla Al-Hamid ini, dan juga fasilitas lainnya, "ucapnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved