Temukan Semak Terbakar, Anggota Polres Lubuklinggau Berjibaku dengan Damkar Padamkan Api

Temukan Semak Terbakar, Anggota Polres Lubuklinggau Berjibaku dengan Damkar Padamkan Api

Temukan Semak Terbakar, Anggota Polres Lubuklinggau Berjibaku dengan Damkar Padamkan Api
Dok Polres Lubuklinggau
Lahan warga berupa semak-semak rumpun bambu yang terletak di Jalan Cereme Taba Kelurahan Taba Jemekeh Kelurahan Lubuklinggau Timur I, terbakar pada Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 11.15. Kebakaran ini cepat terdeteksi dan langsung ditangani sehingga tidak sempat meluas kemana-mana. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Lahan warga berupa semak-semak rumpun bambu yang terletak di Jalan Cereme Taba Kelurahan Taba Jemekeh Kelurahan Lubuklinggau Timur I, terbakar pada Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 11.15. Kebakaran ini cepat terdeteksi dan langsung ditangani sehingga tidak sempat meluas kemana-mana.

Informasi dihimpun mengatakan, kebakaran semak-semak rumpun bambu ini diketahui oleh anggota Polsek Lubuklinggau Timur Aiptu Maridi dan teman-temannya yang sedang melakukan giat patroli kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Saat patroli KKYD tersebut anggota melihat ada kebakaran di lahan milik warga, berupa semak-semak rumpun bambu.

Khawatir kebakaran itu dapat meluas, maka anggota langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau.

"Saat anggota patroli KKYD, melihat ada kebakaran semak-semak rumpun bambu di lahan milik masyarakat. Anggota dilapangan langsung mengambil tindakan dengan menghubungi Damkar, lalu bersama-sama dengan petugas Damkar memadamkan api supaya tidak meluas," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Rabu (7/8/2019).

Dikatakan, penyebab kebakaran semak rumpun bambu di lahan masyarakat tersebur masih belum diketahui. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mencari pemilik lahan tersebut.

"Api sudah berhasil dipadamkan, dan untuk sementara ini penyebabnya masih diselidiki. Namun kami mengimbau kepada masyarakat, hendaknya lebih waspada dan antisipasi terhadap kebakaran, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini. Dimana, semak-semak yang kering sangat mudah terbakar," ujarnya. (ahmad farozi)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved