Sharp Indonesia Luncurkan Lima Unit Sharp 50 Years Mobile Display Truck

PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan serentak lima unit Sharp 50 Years Mobile Truck Kelilingi Nusantara di lima kota di Indonesia, Rabu (7/8/201

Sharp Indonesia Luncurkan Lima Unit Sharp 50 Years Mobile Display Truck
SRIPOKU.COM/mg3
Regional Sales Manager Indonesia Bagian Selatan, Rama Narapati Rasyid bersama tim PT Sharp Indonesia di Sumsel meluncurkan Sharp 50 Years Mobile Display Truck di kawasan Kampung Kapitan Ampera, Palembang, Rabu (7/8/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan serentak lima unit Sharp 50 Years Mobile Truck Kelilingi Nusantara di lima kota di Indonesia, Rabu (7/8/2019).

Kelima kota tersebut di antaranya yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Samarinda dan Palembang. Untuk di Sumatra peluncuran tahun ini difokuskan di Palembang, tepatnya di kawasan Kampung Kapitan Ampera, kota Palembang.

Regional Sales Manager Indonesia Bagian Selatan, Rama Narapati Rasyid mengatakan pemilihan kota Palembang sebagai salah satu kota peluncuran sebab di wilayah Sumatra, provinsi Sumsel menjadi daerah dengan pertumbuhan (growth) ekonomi yang paling tinggi dibanding provinsi lainnya.

"Selain itu pula, Sumsel letaknya berada di tengah-tengah sehingga untuk pengiriman ke provinsi lainnya di Sumatra relatif dekat. Ditambah juga di Sumsel banyak proyek infrastruktur yang menjadikan konektivitas antar provinsi semakin mudah," katanya pada konferensi pers Lima Unit Sharp 50 Years Mobile Display Truck.

Dia menyebutkan, Sharp Mobile Truck ini kini tampil kokoh dengan dominasi warna hitam dan emas sesuai logo Sharp 50 Years Celebration di sisi kanan dan produk-produk local fit di sisi kiri. Di dalamnya, truk dilengkapi dengan sederetan produk unggulan terbaru, seperti lemari es, mesin cuci, TV, AC dan produk small home appliances.

Konsumen bisa mendapatkan pengalaman langsung dengan mencoba fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh setiap produk, seperti hebatnya beragam fitur pada produk LED TV hingga mesin cuci top loading yang kini diproduksi di pabrik Indonesia.

Dengan adanya Mobile Display Truck ini, ujar Rama, akan membantu peningkatan penjualan produk Sharp untuk beberapa kota lain di Sumsel seperti Prabumulih dan kota lainnya.

Di Sumsel sendiri, produk Sharp yang menempati catatan penjualan terbaik yakni untuk produk lemari es, TV, serta mesin cuci. Hal ini sesuai dengan kondisi demografi wilayah Sumsel.

"Untuk pasar AC memang masih belum sepenuhnya optimal di Palembang," tambah Rama

Rama menjelaskan, secara keseluruhan market share di Sumsel, Kota Palembang mencatatkan sekitar 30 persen pendapatan. Sedangkan untuk kontribusi secara nasional, penjualan di Palembang diharapkan menyumbang sekitar 7-8 persen dari angka penjualan nasional.

Sekadar data tambahan, hingga tahun 2020 PT Sharp Indonesia menargetkan dapat mencatatkan penjualan hingga menyentuh angka Rp11 triliun.

Di samping Sharp Mobile Display Truck, kata Rama, akan ada serangkaian program yang terangkum dalam rangkaian ulang tahun Sharp ke-50 tahun masih akan berlanjut hingga tahun 2020.

Program tersebut di antaranya adalah kampanye program belanja Sharp Lovers' Day, ekshibisi '50 Years in Harmony' di lima kota di Indonesia,hingga produk-produk elektronik Sharp 'limited edition' berwarna emas yang kini tersedia di pasaran dan siap dimiliki konsumen.

Untuk melengkapi keseruan tersebut, Sharp Indonesia juga menambahkan satu undian terbaru khusus pada setiap pembelanjaan produk-produk berwarna emas (gold series).

"Sharp akan mengundi 50 konsumen beruntung yang telah membeli produk-produk berwarna emas untuk mendapatkan hadiah berupa 5 gram emas. Nantinya, pemenang akan diundi saat puncak selebrasi di tahun 2020." jelas dia.(Adv/mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved