Penimbunan Tol Kapal Betung , Pihak Sub Kontraktor Berdayakan Warga Setempat

pihak sub kontraktor penyuplai tanah timbunan CV Aria Prima, merekrut warga lokal setempat untuk membantu proses penimbunan tanah supaya cepat selesai

Penimbunan Tol Kapal Betung , Pihak Sub Kontraktor Berdayakan Warga Setempat
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Ketua RT, toko masyarakat dan pengawas, saat bekerja sama untuk sepakat, untuk memberdayakan warga setempat, untuk bekerja, Rabu (7/8) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengerjaan proyek Jalan Tol Kayuagung -Palembang-Betung (Kapal betung) di Desa Ibul Besar I, Kertapati tepatnya di Pal 12, disambut baik warga setempat.

Pasalnya, pihak sub kontraktor penyuplai tanah timbunan CV Aria Prima, merekrut warga lokal setempat untuk membantu proses penimbunan tanah supaya cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Sumsel.

Toko masyarakat Desa Ibul I, Marwa Jamar (64) mengatakan, sejak beroperasinya aktivitas penimbunan Jalan Tol KapalBetung di wilayah tersebut, terasa membantu masyarakat Desa Ibul 1, khususnya yang selama ini tidak bekerja.

“Memang ada manfaatnya, terutama demi kemajuan masyarakat yang nganggur. Jadi kami warga setempat sangat mendukung dan siap membantu pengerjaannya agar cepat selesai,” ungkapnya, Rabu (7/8).

Dia berharap, kedepan masyarakatnya yang memiliki keahlian dan dinilai layak, dapat direkrut bekerja kembali di Jalan Tol KapalBetung.

“Kalau bisa jangan hanya diajak bekerja membanguan jalan tolnya saja, kalau selesai nanti juga warga kami diajak bekerja,”katanya.

Merry Kehilangan Suaminya Orang Kalimantan, Terakhir Pergi Jalan Pagi ke Arah Tangga Takat SU II

Waspada Dukun Cabul Incar Ibu Muda di Lahat, Bermodus Pengobatan.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 06, Desa Ibul 1, M Irus, sudah hampir dua tahun ini ia dan toko masyarakat setempat memperjuangkan warganya yang pengangguran untuk bisa bekerja di pembangunan Jalan Tol KapalBetung.

“Alhamdulillah, sudah beberapa bulan ini sejumlah warga kami yang tadinya nganggur, sekarang bisa bekerja. Mudah-mudahan warga kami yang lainnya juga bisa diajak semua bekerja, dan saya akan perjuangkan,”ungkapnya.

Sementara, Alvin (43), pengawas pengerjaan penimbunan tanah Jalan Tol KapalBetung di Desa Ibul 1 mengatakan, sejak direkrutnya warga setempat, pihaknya merasa sangat terbantu. Sebab, proses pengerjaan penimbunan dapat berjalan dengan cepat.

Jangan Panik! Berikut 9 Cara Antisipasi Listrik Jika Padam, Terlebih Dulu Lakukan Persiapan Ini!

“Memang perintah dari atasan kita, harus mempekerjakan warga setempat terutama yang tidak memiliki pekerjaan,” katanya.

Alvin menegaskan, siap membantu warga setempat dan berkoordinasi dengan pemerintahan serta toko masyarakat.
“Kita akan koordinasi dengan Pak RT dan tokoh masyarakat di sini, kalau memang ada warganya butuh kerja dan bisa dipertanggungjawabkan, maka kita akan bantu dan mengajaknya bekerja,”tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved