Mengenal Lebih Dekat Katim Gondrong Dari Lubuklinggau

Nama Ibnul Subkyanto atau biasa dikenal Ibnul Gondrong Katim Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat akhir-akhir ini kembali viral di media sosial.

Mengenal Lebih Dekat Katim Gondrong Dari Lubuklinggau
IST/POLRES
Ibnul Subkyanto atau biasa dikenal Ibnul Gondrong Katim Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Nama Ibnul Subkyanto atau biasa dikenal Ibnul Gondrong Katim Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat akhir-akhir ini kembali viral di media sosial.

Viralnya Ibnul Gondrong menghiasi lini masa facebook bukan karena ulahnya menjadi polisi nakal. Namun ia dikenal karena ketegasannya menindak tegas pelaku kejahatan.

Berbagai modus aksi kejahan telah ditangani oleh laki-laki berpangkat Aiptu ini. Bahkan, apabila membahayakan masyarakat dan aparat ia tak segan-segan melakukan tindakan tegas.

Kepada Tribunsumsel.com, Ibnul Gondrong mengaku telah menjadi Polisi sejak tahun 1995 di Provinsi Lampung. Kemudian pindah ke Polres Lubuklinggau tahun 2006 silam.

Selama berdinas di Polres Lubuklinggau ia selalu ditempatkan dibagian Unit Reskrim dan sudah menangani ratusan kasus dengan berbagai modus kejahatan.

VIRAL Sosok Kuntilanak Tertangkap Kamera Ponsel Saat Mati Lampu, Pemilik Foto: Terimakasih PLN

VIRAL Pria Asal Indonesia Ini Batal Nikahi Wanita Cantik yang Ternyata Nenek-nenek, Lihat Endingnya

Kasus Penemuan Mayat Wanita Kondisi Leher Digorok, Kapolres Pagaralam Kantongi Identitas Pelaku

Selain pengungkapan kasus, mereka kerap menyampaikan himbauan Kantibmas dan melakukan pembinaan kepada para juru parkir (Jukir) di wilayah Polsek hukum Lubuklinggau Barat.

"Setiap tukang parkir kadang kita tegur, dikasih Rp 1.000 ribu ambil, dikasih Rp 2.000 ribu ambil. Jangan memaksa karena itu rejeki kita," paparnya.

Ibnul sendiri mengaku mempunyai pengalaman tak terlupakan dan hampir mencelakai dirinya saat melakukan penindakan pelaku kejahatan.

Ceritanya saat itu ia bersama anggotanya hendak menangkap pelaku kejahatan di Pom Bensin wilayah Lubuk Tanjung.

"Saat akan ditangkap dengan cara baik-baik pelaku langsung mencabut pisau dipingganya. Untung saat itu saya bisa menghindar," ceritanya.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved