Guna Lebih Fokus, Pembekalan Dewan Terpilih PKS Super Ketat Melarang Bawa Handphone

Guna Lebih Fokus, Pembekalan Dewan Terpilih PKS Super Ketat Melarang Bawa Handphone

Guna Lebih Fokus, Pembekalan Dewan Terpilih PKS Super Ketat  Melarang Bawa Handphone
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bapilu DPW PKS Sumsel, Mgs H Syaiful Padli ST MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna lebih fokus dalam menyerap materi yang disampaikan selama pembekalan anggota DPRD Provinsi se-Indonesia Partai PKS periode 2019-2014, para peserta dilarang membawa ponsel (telepon selular).

Pembekalan yang berlangsung dari tanggal 5-7 Agustus tersebut berlangsung di Jakarta ini diikuti 108 anggota DPRD terpilih.

“Selama pembekalan tidak dibolehkan membawa hendphone, karena HP dititipkan dengan panitia,” ungkap Bapilu DPW PKS Sumsel, Mgs H Syaiful Padli ST MM, Selasa (6/8/2019).

Menurut Syaiful yang juga menjadi Anggota DPRD Sumsel terpilih yang bakal mengikuti pembekalan nantinya, para peserta dapat menggunakan ponsel hanya di waktu tertentu saja.

"Istirahat siang maupun malam, dengan itu maka peserta akan fokus mengikuti kegiatan pembekalan yang diselengarakan," katanya.

Syaiful yang juga Sekretaris Komisi V menjelaskan, dalam pembekalan ini banyak hadir narasumber dari lembaga negara seperti KPK dan Polri, khusus KPK memberikan pemahaman agar anggota untuk amanah dan tidak melakukan korupsi, karena korupsi akan merusak dari wakil rakyat itu sendiri.

“Dan yang penting dengan adanya pembekalan ini para anggota memahami
tugas dan fungsi dari wakil rakyat, wakil rakyat adalah perpanjangan suara dari rakyat,” jelasnya.

Pihaknya berjanji akan menunaikan janji politik pada pileg lalu dengan memberlakukan sim gratis dan motor bebas pajak, mesti ini program nasional namun akan diusulkan dalam prolegnas oleh Fraksi PKS DPR RI. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved