Breaking News:

Jalan Belum Dibangun dan Berdebu, Warga Perumnas GBS Jadikan Akses Jalan Mirip Medan Offroad

Banyaknya debu dijalan membuat warga dikawasan Perumnas Griya Bangun Sejahtera khawatir akan menyebabkan penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
JALAN TANAH : Tampak kondisi salah satu ruas jalan di Perumas Griya Bangun Sejahtera yang masih tanah dan belum tersentuh pembangunan, Senin (5/8/2019). 

Lapporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Belum dibangunnya sejumlah ruas jalan dikawasan Perumnas Griya Bangun Sejahtera (GBS) Kelurahan Bangun Rejo Kota Pagaralam mulai berdampak buruk bagi masyarakat yang bermukim dikawasan tersebut.

Pasalnya kondisi jalan yang masih tanah saat ini mulai berdebu. Hal ini disebabkan musim kemarau yang mulai melanda Kota Pagaralam sejak satu bulan terakhir ini. Banyaknya debu dijalan membuat warga khawatir akan menyebabkan penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

Pantauan Sripoku.com, Senin (5/8/2019) menyebutkan, salah satu ruas jalan yang paling parah dan paling berdebu yaitu jalan Salak I,II dan III. Namun masih ada beberapa jalan lainnya kondisinya hampir sama.

Akibat banyaknya debu ada bebetapa titik jalan yang sengaja dibuat warga menyerupai jalan Offroad atau berlumpur. Hal ini agar jalan tidak berdebu.

Septi (34) salah satu warga mengatakan, bahwa kondisi jalan di GBS memang sebagian sudah dibangun. Namun juga masih banyak yang belum tersentuh pembangunan sama sekali.

Gubernur Herman Deru : SMA Taruna Indonesia Dilarang Terima Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021

Asap Tebal Kebakaran Lahan Tutupi Jalan Tol Palindra Ogan Ilir KM 13, Pengendara Terpaksa Berhenti

Idul Adha - Tata Cara Berkurban hingga Hal yang Paling Diwajibkan Bagi Orang Berkurban

Sabtu Nanti, Asteroid 4 Kali Lipat Lebih Besar dari Monas akan Melintasi Bumi

"Jalan kami ini masih tanah. Saat musim hujan jadi berlumpur dan saat musim kemarau seperti saat ini jalan sangat berdebu," ujarnya.

Banyaknya debu membuat warga khawatir terkena penyakit ISPA. Pasalnya setiap hari debu jalan mulai berterbangan masuk kedalam rumah dan terhirup warga.

"Daripada kami terkena penyakit ISPA bahkan TBC lebih baik kami siram air dan kami buat berlumpur agar tidak berdebu," katanya.

Melihat kondisi ini warga berharap pemerintah dapat segera membangun jalan yang belum dibangun dikawasan Griya Bangun Sejahtera tersebut.

"Kami sangat berharap pemerintah dapat membangun jalan kami ini dek. Sebab akibat jalan masih tanah ini banyak warga kami yang kecelakaan saat musim hujan karena licin dan saat ini rumah kami tidak bisa bersih karena selalu berdebu," ujar Adi warga yang sama.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved