Fakta Persiapan Kalimantan jadi Ibu Kota, 1 Juta PNS Akan Dimutasi ke Ibu Kota Baru, Target 2024!

Fakta Persiapan Kalimantan jadi Ibu Kota, 1 Juta PNS Akan Dimutasi ke Ibu Kota Baru, Target 2024!

Fakta Persiapan Kalimantan jadi Ibu Kota, 1 Juta PNS Akan Dimutasi ke Ibu Kota Baru, Target 2024!
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Suasana gedung bertingkat yang terlihat samar karena kabut polusi di Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019). Kualitas udara di DKI Jakarta memburuk pada tahun ini dibandingkan tahun 2018. Prediksi ini berdasarkan pengukuran PM 2,5 atau partikel halus di udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikron (mikrometer). 

Fakta Persiapan Kalimantan jadi Ibu Kota, 1 Juta PNS Akan Dimutasi ke Ibu Kota Baru, Target 2024!

SRIPOKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memukul gong kepastian pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan.

Menurut Jokowi, gagasan pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke provinsi lain sudah muncul sejak era Presiden Soekarno, dan berlanjut hingga saat ini.

"Setiap era presiden masih muncul gagasan itu, tapi wacana ini timbul tenggelam karena tidak pernah diputuskan dan dijalankan secara terencana dan matang," ucap Jokowi setelah menggelar rapat terbatas tindak lanjut rencana pemindahan ibu kota, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2019).

VIRAL Ibu-ibu Nyetrika Pakai Panci Ternyata Gegara Ini, Sampai Muncul & Trending #TerimakasihPLN

Jokowi Pastikan Ibukota Pindah di Kalimantan 1 Juta PNS Dimutasi, Bappenas Ungkap Fakta Penting

Inilah 5 Daya Tarik Wisata Kalimantan, Buktikan Calon Ibu Kota Baru Penuh Pesona (2)

Dokumentasi pemandangan Monumen Nasional dengan latar belakang gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jakarta, Senin (29/7/2019). Data aplikasi AirVisual yang merupakan situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia, menempatkan Jakarta pada urutan pertama kota berpolusi sedunia pada Senin (29/7/2019) pagi dengan kualitas udara mencapai 183 atau kategori tidak sehat.
Dokumentasi pemandangan Monumen Nasional dengan latar belakang gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jakarta, Senin (29/7/2019). Data aplikasi AirVisual yang merupakan situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia, menempatkan Jakarta pada urutan pertama kota berpolusi sedunia pada Senin (29/7/2019) pagi dengan kualitas udara mencapai 183 atau kategori tidak sehat. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Jokowi berpesan kepada jajaran menterinya, ketika membicarakan pemindahan ibu kota, maka tidak boleh berpikir yang sifatnya jangka pendek maupun dalam lingkup yang sempit.

Melansir Kompas.com dan Tribunnews.com, inilah sejumlah fakta-fakta menarik soal pemindahan ibu kota yang diprediksi akan terjadi.

1. Provinsi Menyusul

Presiden Jokowi memastikan ibu kota Indonesia bakal pindah ke Kalimantan.

Hal ini ditegaskan Jokowi saat hari kedua ‎kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019), tepatnya di The Kaldera Nomadic Escape.

"Ya kan memang dari dulu saya sampaikan, pindah ke Kalimantan."

Halaman
1234
Penulis: fadhila rahma
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved