Bank Indonesia (BI) Catat Transaksi Bisnis FESyar Regional Sumatera 2019 Capai Rp2,1 Triliun

Bank Indonesia (BI) Catat Transaksi Bisnis FESyar Regional Sumatera 2019 Capai Rp2,1 Triliun

Bank Indonesia (BI) Catat Transaksi Bisnis FESyar Regional Sumatera 2019 Capai Rp2,1 Triliun
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penutupan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera 2019 di Hotel Aryaduta, Minggu (4/7/2019) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Indonesia mencatatkan transaksi business matching (FESyar) Regional Sumatera yang digelar pada 2-4 Agustus 2019 mencapai Rp2,1 Triliun.

Angka perolehan tersebut meningkat dibandingkan transaksi kegiatan serupa pada tahun lalu di Lampung yang hanya sebesar Rp200 miliar.

Sementara untuk transaksi penjualan (direct selling) sebagian besar oleh UMKM selama tiga hari festival didapatkan nominal hingga Rp527 juta.

Saat Manggung, Inilah Sejarah dan Asal-usul Baju Beskap yang Sering Dipakai Oleh Didi Kempot

Lima Titik Rawan Karhutlah di Kabupaten OKU, Polres OKU Rutin Gelar Patroli

Eks Pemain Timnas Indonesia ini Kini Jadi Ketua Panpel Klub Liga 2

Kepala Perwakilan Kantor BI Sumsel, Yunita Resmi Sari mengatakan berdasarkan hal tersebut pelaksanaan FESyar Regional Sumatera 2019 di Palembang berhasil mencapai target-target yang ditetapkan.

"Harapan kami setelah berakhirnya event ini, kegiatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah akan tetap berlangsung dan menjadikan halal life style sebagai pilihan masyarakat," katanya pada penutupan FESyar Regional Sumatera 2019 di Hotel Aryaduta, Minggu (4/7/2019) malam.

Yunita menambahkan, animo masyarakat Sumatera terhadap event Festival Ekonomi Syariah juga sangat besar dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir.

Kontingen Lahat Juara Umum Kejurprov NPCI Sumsel, Palembang runner up

Intip 15 Fakta Unik Tentang Bendera Merah Putih, Sang Saksi Bisu Perjuangan Pahlawan Indonesia

Tangan dan Kaki Seorang Wanita di Ohio Terpaksa Diamputasi Akibat Bakteri dari Seekor Anjing

Bank Sentral, ujar dia, secara kontinyu akan tetap melakukan pengembangan ekonomi syariah, membina UMKM atau wirausaha syariah dengan melibatkan dan bersinergi dengan stakeholders di pusat maupun daerah.

"Upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah tidak akan berhenti disini. Semarak FESyar Regional Sumatera 2019 ini akan melengkapi dan membuka kontribusi nyata untuk pengembangan ekonomi syariah di Sumatra," ujar Yunita.

Sekadar informasi tambahan, FESyar Sumatera 2109 merupakan festival ekonomi syariah yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan BI Sumsel dan pelaksanaannya dipusatkan di Palembang.

Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah, Dua Puasa Sebelum Idul Adha 1440 H, Berikut Waktu dan Keutamaannya!

Kisah 30 Prajurit Kopassus Terpaksa Pakai Cara Mistis Usir 3000 Pemberontak Kongo, Cuma 30 Menit!

Kontingen Lahat Juara Umum Kejurprov NPCI Sumsel, Palembang runner up

Kegiatan tersebut menghadirkan 84 booth Shari’a Fair yang terdiri dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia se-Sumatra, pemerintah kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, ada pula booth perbankan syariah, pondok pesantren, universitas, lembaga pendukung ekonom syariah (LAZ, BAZNAS, BWI, MUI, KNKS, BPJPH), serta UMKM.

"Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut dan diimplementasikan secara lebih luas sehingga dapat berkontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi syariah nasional pada umumnya dan Sumatra pada khususnya." jelas Yunita.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved