Berita PALI

Kerap Makan Korban, Ranjau Kayu di Jalan Simpang Raja Kabupaten PALI, Akhirnya Dibersihkan

Ranjau kayu yang berserakan di tengah jalan ini sangat membahayakan pengendara melintas di kawasan tersebut, sehingga tak jarang pengendara motor atau

Kerap Makan Korban, Ranjau Kayu di Jalan Simpang Raja Kabupaten PALI, Akhirnya Dibersihkan
SRIPOKU.COM/reigan
Rajau kayu berserakan di Jalan Simpang Raja menuju Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI akhirnya dibersihkan pihak PT MHP. 

SRIPOKU.COM, PALI -- Banyaknya "ranjau" kayu berserakan di jalan poros Simpang Raja menuju Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) yang dilalui angkutan logging milik PT Musi Hutan Persada (MHP) akhirnya dibersihkan oleh pihak terkait, Minggu (4/8/2019). 

Ranjau kayu yang berserakan di tengah jalan ini sangat membahayakan pengendara melintas di kawasan tersebut, sehingga tak jarang pengendara motor atau roda dua menjadi korban laka lantas tunggal. 

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat, pihak MHP melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) KPO Niru turun ke jalan dan langsung sapu bersih kayu-kayu yang berserakan itu.

Perwakilan PT MHP, Mutakabir menuturkan, bahwa TRC KPO Niru menyikapi serius adanya keluhan masyarakat yang biasa melintas.  

Awas! Hindari 5 Kesalahan Fatal ini Jika tak Ingin Tempatmu Makin Kotor!

Hunter Polresta Palembang Lumpuhkan Dua Penodong Sadis Di Atas Jembatan Ampera

Menurutnya, ada tiga unsur dari MHP yang turun tangan langsung membersihkan kayu  berjatuhan dari atas mobil angkutan logging, yakni tim transport, produksi K3 dan sosial KPO Niru. 

"Alhamdulillah, Pembersihan kayu yang tercecer di jalan Simpang Raja cor beton kini aman dan bebas kayu melintang karena sudah dibersihkan,” ungkap pria yang akrab disapa Obby ini, Minggu. 

Sebelumnya diketahui, warga pengguna jalan mempersoalkan keamanan serta kenyamanan berkendaraan, lantaran terganggu dengan adanya lalu lalang armada pengangkut kayu milik PT MHP disepanjang jalan Simpang Raja-Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi. 

Tak hanya debu tebal saja yang terhirup pengendara, terutama pesepeda motor, juga lambannya pekerjaan perbaikan jalan tersebut.

Deretan Artis Ini Tampak Elegan Gunakan Pakaian Adat Palembang saat Menikah, No 7 Eks Personil JKT48

Viral Video Kawanan Begal Beraksi Siang Hari di Jembatan Musi IV Kota Palembang

Namun begitu, yang lebih mengancam keselamatan pengendara akibat banyaknya kayu yang jatuh dari angkutan kayu yang dibiarkan berserakan, sehingga sangat membahayakan pengendara.

Bahkan dengan banyaknya kayu yang malang melintang di tengah jalan, tak sedikit menimbulkan kecelakaan. 

Seperti belum lama ini dialami Maman salah satu pengguna jalan asal Desa Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi. 

Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis disalah satu media di Kabupaten PALI ini mengalami luka ringan dibagian lengan dan kakinya akibat kendaraan yang ditungganginya melindas kayu yang melintang.

“Kejadiannya pada minggu lalu, saya terjatuh akibat adanya kayu yang berserakan di jalan yang tidak disengaja terlindas ban sepeda motor yang saya kendarai, akibatnya saya terjatuh dan alami luka serta motor saya juga rusak,” ungkapnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved