Berita OKU Selatan

3 Tahun Terakhir OKU Selatan Nihil Karhutla Besar, Bupati OKUS Himbau Satgas Selalu Siaga

3 Tahun Terakhir OKU Selatan Nihil Karhutla Besar, Bupati OKUS Himbau Satgas Selalu Siaga

3 Tahun Terakhir OKU Selatan Nihil Karhutla Besar, Bupati OKUS Himbau Satgas Selalu Siaga
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Karhutla : Ilustrasi Simulasi Karhutla dihutan lingkungan Pemkab OKU Selatan, tahun lalu. Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Antisipasi pencegahan terhadap musim kemarau yang berdampak terhadap kebakaran hutan dan pahan (Karhutla) Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali MB Commerce instruksikan satgas dan posko selalu siap siaga.

Hal itu disampaikan, saat Apel Satuan Tugas (Satgas) dan Gelar Kesiapsiagaan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, telah digelar tadi pagi di Lapangan Pemkab OKU Selatan belum lama ini, pada Jumat (2/8/2019).

Dalam arahan Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si, meminta kewaspadaan dari semua elemen untuk tetap ditingkatkan serta dukungan dari lapisan masyarakat.

"Satgas Karhutla agar selalu siaga, semua posko dari tingkat Kecamatan hingga yang ada di Desa agar difungsikan dengan sebaik-baiknya, dan semua peralatan yang diperlukan agar senantiasa diperiksa secara teknis, jangan sampai menghadapi kendala saat digunakan.

Selain itu Popo berharap semua elemen swasta Satgas Karhutla secara internal untuk jua siapsiaga dan selalu sigap mengantisipasi potensi Karhutla.

Kendati demikian, Bupati Popo Ali mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi menyatukan geram langkah antisipasi dan berkontribusi dalam mengantisipasi potensi Karhutla,

"Saya apresiasi penuh semua pihak Kodim 0403 OKU beserta Jajaran, Polres OKU Selatan beserta Jajaran, Unsur Pemerintah beserta Jajaran serta elemen di tingkat masyarakat seperti Kelompok Peduli Lingkungan dan Kelompok-kelompok Tani yang peduli dengan lingkungannya,"sampai Asinten I.

Diketahui sejak 3 tahun terakhir Kabupaten OKU Selatan nihil peristiwa yang berdampak luas, yang merupakan bukti nyata kebersamaan, sinergitas, sigap dan tanggap dari semua elemen Pemerintahan terutama TNI/POLRI dan Satgas Karhutla yang terus saling mengingatkan kewaspadaan dini dari semua pihak.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved