Gempa Banten

Gempa Banten Terasa Sampai Pagaralam , Siesmograf Catat II MMI

Gempa dengan getaran 7,4 SR yang melanda Banten Jawa Barat juga dirasakan warga Kota Pagaralam.

Gempa Banten Terasa Sampai Pagaralam , Siesmograf Catat II MMI
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi gempa bumi. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Gempa dengan getaran 7,4 SR yang melanda Banten Jawa Barat juga dirasakan warga Kota Pagaralam. Bahkan gempanya terasa cukup besar hingga membuat sejumlah warga Kota Pagaralam berhamburan keluar rumah.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Jumat (2/8/2019) berdasarkan situs BMKG menyebutkan, Gempa Mag:7.4, 02-Aug-19 19:03:21 WIB, Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km dan berpotensi tsunami.

Salah satu warga Kota Pagaralam, Rita mengatakan, sangat terasa getaran gempanya. Bahkan terasa cukup lama.

"Cukup besar gempanya dek. Sampai goyang-goyang rumah. Kami langsung berhamburan keluar rumah karena takut terjadi apa-apa," ujarnya.

Sementara itu petugas Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam, Megi membenarkan jika gempa yang berpusat di Benten tersebut juga terasa di Kota Pagaralam. Hal ini tampak dari rekaman alat siesmograf yang mencatat getarannya 2 MMI atau 7,4 SR.

"Ya terasa di Pagaralam pak, namun sejauh ini tidak tampak berpengaruh pada kondisi Gunung Api Dempo. Namun kita akan terus memantau apakah ada pengaruh ke dempo karena akibat pergerakan lempengan bumi," jelasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved