Banyak Keluhan Warga , DPRD Pagaralam Soroti Sarana Prasarana RSUD Besemah

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam menghimbau agar RSUD Besemah Kota Pagaralam untuk meningkatkan pelayanan kepada masyara

Banyak Keluhan Warga , DPRD Pagaralam Soroti Sarana Prasarana RSUD Besemah
SRIPOKU.COM/DOK
Rumah Sakit Basemah 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

Dewan Pagaralam Soroti Sarana Prasarana RSUD Besemah

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat tentang pelayanan dan sarana serta prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah.

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam menghimbau agar RSUD Besemah Kota Pagaralam untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan sarana prasarana sebagai penunjang pelayanan tersebut.

Gempa Banten Guncang Pagaralam Sumsel, Begini Kondisi Terkini Pos Pemantau Gunung Api Dempo

Gempa 7,4 Banten dan Sekitarnya Berikut 18 Daerah Rawan Tsunami Versi BMKG

Hal ini disampaikan juru bicara Komisi I DPRD Kota Pagaralam, Kasno Fandri Tohari dalam paripurna laporan Komisi-komisi DPRD terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kota Pagaralam tahun anggaran 2019, Jumat (2/8/2019)

Dikatakan Fandri, pihak RSUD telah mendapat penambahan anggaran sebesar Rp1.734.118.886. Dengan penambahan yang tidak sedikit tersebut RSUD dapat memberikan pelayan yang prima kepada masayarakat karena tidak sedikit masyarakat mengeluhkan pelayanan dari RSUD.

BREAKING NEWS: Sumatera Selatan Turut Rasakan Gempa yang Melanda Banten dan Sekitarnya

"Dengan dana yang sudah dianggarkan ini diharapkan kedepanya agar pelayanan ini dapat di maksimalkan lagi," ujarnya.

Tidak hanya pelayanan Komisi I menghimbau agar RSUD memperhatikan sarana prasarana terutama sarana kesehatan dan kenyamanan pasien atau pengunjung RSUD.

"Sarana dan prasarana juga sering menjadi keluhan baik itu dari pasien maupun keluarga pasien. Seperti ketersidian air bersih, AC ruang pasien yang tak tak jarang me jadi sumber bau yang tidak mengenakan," katanya.

Bahkan pihaknya memintak RSUD juga menambah ruangan terutama ruangan untuk kelas satu dan VIP yang selalu saja penuh.

"Sebagai Badan Usaha Daerah jadi RSUD bisa memanfaatkan kekurangan ruangan tersebut sebagai langkah penambahan pemasukan," imbaunya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved