Berita Lubuklinggau

Mencuri di Rumah Tetangganya Sendiri Lewat Loteng, Pemuda di Lubuklinngau Ini Ditangkap Polisi

Setelah sukses dengan aksi pertamanya, pelaku merasa ketagihan untuk kembali melakukan pencurian di rumah tetanggamya tersebut.

Mencuri di Rumah Tetangganya Sendiri Lewat Loteng, Pemuda di Lubuklinngau Ini Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Wahyudi, diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat karena mencuri di rumah tetangganya sendiri.

Laporan wartawan sripoku.com. Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Anggota Polsek Lubuklinggau Barat menangkap Wahyudi (21), warga Jalan Ulak Lebar RT06 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau.

Tersangka ditangkap Selasa (30/7/2019), karena kasus pencurian dengan pemberatan atau membobol rumah milik tetangganya sendiri, Rendra Dinata.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Suryadi mengungkapkan, aksi pencurian dilakukan tersangka pada 29 Mei 2019 sekitar pukul 21.30.

Caranya, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara naik loteng dan masuk kedalam rumah. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil barang berharga milik korban. Antara lain, perhiasan emas seberat 15 gram dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Setelah sukses dengan aksi pertamanya, pelaku merasa ketagihan untuk kembali melakukan pencurian di rumah tetanggamya tersebut.

Dan pada Selasa (30/7/2019), pelaku kembali masuk kedalam rumah korban dengan cara yang sama.

Polres Musirawas didampingi BNNK Memusnahkan 119,16 gram Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Pangdam II Sriwijaya Beri Penghargaan Kepada Prajurit yang Berhasil Menangkap Prada DP

Polisi Gagalkan Peredaran 13,708 Kg Shabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi Asal Medan dari Dua Pengedar

Namun kali ini upaya pelaku tak membuahkan hasil, dan tidak ada barang yang bisa diambilnya dari rumah korbannya.

Sementara korban yang mengetahui rumahnya kembali dimasuki pencuri, kemudian melapor ke Polsek Lubuklinggau Barat.

"Setelah menerima laporan polisi, kita langsung melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi TKP (tempat lejadian perkara). Setelah diselidiki jalan masuk di TKP tidak ada yang rusak, maka kemudian diketahui bahwa pelaku masuk lewat plafon rumah korban," kata Iptu Suryadi, Rabu (31/7/2019).

Dikatakan, setelah cek TKP dan melakukan serangkaian penyelidikan lainnya, kemudian diketahui bahwa pelaku diduga merupakan tetangga korban sendiri, yaitu Wahyudi.

Setelah mengetahui pelakunya, anggota kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan interogasi, tersangka pelaku mengakui perbuatannya masuk kedalam rumah korban dan mengambil perhiasan emas berupa kalung milik korban seberat 15 gram dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

"Menurut keterangan dari tersangka, bahwa emas milik korban dijual di toko emas di pasar inpres. Adapun uangnya dibelikan satu unit sepeda motor jenis Mio Sporty BG 4917 HS. Dan pelaku setiap masuk kedalam rumah korban membawa palu atau pukul besi. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat untuk diproses hukum lehih lanjut," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved