Breaking News:

Berita Palembang

Ingin Dapat Dukungan, Ini Kriteria Ketua KONI Sumsel yang Diingikan Gubernur Sumsel Herman deru

KONI harus aktif, tak hanya soal Pengurus Daerah maupun Pengurus Cabang olahraga, namun harus diiringi dengan kegiatan atlet.

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gelorakan Semangat Juang Pahlawan, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Ikuti Kemeriahan Festival Gapura 

SRIPPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membeberkan kriteria siapa yang pantas duduk sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan periode 2019-2023 menggantikan Alex Noerdin yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari Ketum KONI Sumsel.

Herman Deru mengatakan kriteria yang cocok menjadi orang nomor satu di KONI Sumsel nantinya adalah sosok yang memahami terkait dengan atlet.

KONI harus aktif, tak hanya soal Pengurus Daerah maupun Pengurus Cabang olahraga, namun harus diiringi dengan kegiatan atlet.

"Jadi memang yang harus benar-benar paham tentang atlet dan terus melakukan kegiatan olahraga untuk perkembangan atlet," kata Herman Deru disela kegiatannya menemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi di Palembang, Rabu (31/7/2019).

Herman Deru melanjutkan saran dirinya kepada Ketum KONI Sumsel yang baru adalah harus mengerti susunan organisasi.

Ia meminta agar olahraga di Sumsel ini tak hanya sukses penyelenggaraan saja melainkan diiringi dengan prestasi.

"Cukup sudah PON terakhir dengan peringkat paling miris. Pendanaan untuk KONI ini uang masyarakat, tentu mereka mengharapkan prestasi," ungkap Herman Deru.

Ibu Muda di Talang Ubi PALI Ini Dijambret Siang Hari saat Menggendong Anaknya dari Sekolah

DWP Dinas Pendidikan OKU Sabet Juara 1 Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman

Ditabrak Begal Lalu Ditodong dengan Pistol, Sugianti Pasrah Motornya Dibawa Kabur Pelaku

Terkait dengan calon, Herman Deru menyampaikan siap mendukung siapa saja yang maju untuk menjadi Ketum Sumsel ini asal dengan visi dan misi yang bagus. Terkait nama yang didukung, Herman Deru memberikan ciri-ciri salah satunya yang muda.

"Secara pribadi aku dukung semua. Kalau yang saya lihat serius, bisa memaparkan visi misinya, bukan hanya meyakinkan. Baik saya sebagai Gubernur Sumsel maupun sebagai ketua cabor (Perbakin). Sebagai ketua cabor akan saya dukung," jelasnya.

Ia berpesan kepada pengurus yang memiliki hak suara pada pemilihan Ketum KONI Sumsel ini agar jangan jadikan ini money politic.

"Pesan saya kepada seluruh yang punya hak pilih, jangan ada pengaruh-pengaruh money politic. Dalam bentuk apapun untuk memilih seseorang," tukasnya.

Seperti diketahui meski belum dibuka pendaftaran calon Ketum KONI Sumsel, sudah ada beberapa nama yang beredar yang menyatakan diri untuk mencalonkan diri.

Belum dibukanya pendaftaran karena KONI Sumsel masih menunggu Musyawarah Nasional yang akan digelar di KONI pusat.

Nama-nama yang sudah beredar dan sudah menyampaikan visi dan misi saat ini hanya ada dua nama yakni Hendri Zainuddin dan Suparman Roman yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kota Palembang.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved