Berita OKU

DWP Dinas Pendidikan OKU Sabet Juara 1 Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman

Festival Pangan Lokal yang diselenggarakan selama satu hari ini kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan OKU dengan TP PKK Kabupaten OKU.

DWP Dinas Pendidikan OKU Sabet Juara 1 Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Para ibu-ibu PKK di Kabupaten OKU memperlihatkan olahan makanan lokal saat menikuti festival Pangan B2SA 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - DWP Dinas Pendidikan Kabupaten OKU keluar sebagai juara 1  Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang  yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan OKU ini dibuka oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Rabu (31/7/2019).

Festival Pangan Lokal B2SA OKU yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja ini dihadiri Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Wdiayana Sulandari, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Wakil ketua TP PKK OKU Hj Henny Johan ST, Ketua DWP Unit Ketahanan Pangan, Candra Minarti Supriyono serta organisasi wanita yang tergabung dalam GOW.

Festival Pangan Lokal yang diselenggarakan selama satu hari ini kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan OKU dengan TP PKK Kabupaten OKU.

Kemudian  juara  Ke-2  Kecamatan Pengandonan, DWP Unit Sekretariat Dewan (Juara III). Kemudian PD Aisiyah/GOW (Juara Harapan I), DWP Unit PMD (Juara Harapan II) dan DWP Sekretariat Daerah OKU (Juara Harapan III).

Ditabrak Begal Lalu Ditodong dengan Pistol, Sugianti Pasrah Motornya Dibawa Kabur Pelaku

Mencuri di Rumah Tetangganya Sendiri Lewat Loteng, Pemuda di Lubuklinngau Ini Ditangkap Polisi

Polres Musirawas didampingi BNNK Memusnahkan 119,16 gram Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Para juara fesival mendapat hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan dari panitia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Supriyono MSi dalam laporannya mengatakan, Festival Pangan Lokal B2SA ini diikuti sebanyak 32  peserta yang berasal dari TP PKK Kecamatan, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Tujuan diselenggarakan Festival Pangan Lokal B2SA ini untuk meningkatkan kesadaran, peran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan B2SA.

Selain itu untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap bahan pangan tertentu dengan pemanfaatan pangan lokal.

Sedangkan tujuan akhir dari festival B2SA adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA dengan memanfaatkan olahan pangan lokal. Serta mendorong kreativitas dan inovasi pangan lokal yang bernilai komersil.
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved