Berita OKU Selatan

Bupati Popo Ali MB Commerce Mendapat Gelar Kehormatan "Jenang Jurai" dari Suku Besemah Kisam Raya

Bupati OKU Selatan Popo Mendapat Gelar Kehormatan "Jenang Jurai" dari Suku Besemah Kisam Raya

Bupati Popo Ali MB Commerce Mendapat Gelar Kehormatan
Kominfo OKUS
Bupati OKU Selatan Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mendapat gelar kehormatan dari Suku Besemah Kisam Raya, di Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi, Rabu (31/7/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Bupati Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mendapatkan gelar kehormatan dari pemangku suku Besemah Kisam Raya dengan sebutan "Jenang Jurai", di Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi.

Penyematan gelar 'Jenang Jurai' dalam artian kata 'Jenang' adalah jiwa, jasad atau tubuh sedangkan kata Jurai merupakan keturunan pada suatu keluarga.

Gelar tersebut diberikan kepada pemimpin yang dihormati, karena dianggap telah mengayomi Masyarakat.

Gelar kehormatan Bupati OKU Selatan disematkan pemangku adat pada Bupati saat melakukan kunker yang didampingi Wakil Bupati OKU Selatan Sholiehin Abuasir sekaligus Dialog Audiensi bersama masyarakat Kecamatan Kisam Tinggi, Kisam Ilir,  dan Kecamatan Muaradua Kisam, Selasa, (30/07/2019).

Video Adzan Muzammil Hasballah dengan Irama Hijaz, Lafadz, Terjemahan dan Cara Menjawabnya

BREAKING NEWS : Pemkot Palembang Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan P3K 2019, Berikut Ini Rinciannya!

Isteri Terjatuh dari Sepeda Motor, Firdaus Tewas Ditikam Kawanan Begal di Jalan Palembang-Indralaya

"Terimakasih telah mempercayakan dan memberikan gelar kehormatan ini, semoga saya dapat mengemban amanah ini serta dapat menggunakannya untuk kepentingan masyarakat,"terang Popo.

Terpisah, Ngardimin mewakili masyarakat Kisam Raya dalam sambutannya menjelaskan, dasar dari pemberian gelar penghormatan adat kepada Bupati dan Wakil Bupati karena dinilai mampu membawa keberhasilan dalam memimpin Kabupaten OKU Selatan.

"Gelar kehormatan 'Jenang Jurai' disematkan pada Bupati atas keberhasilan beliau memimpin Kabupaten OKU Selatan serta perhatian, kepedulian beliau kepada warga masyarakat OKU Selatan, khusunya di Kisam Tinggi,"kata Ngadimin.

Maksimalkan Pencegahan, Gubernur Sumsel Herman Deru Optimis wilayah Sumsel Zero Karhutla

Dipimpin Sukirman, TVRI Stasiun Sumsel Siap Kolaborasi dengan Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel

Zaman Penjajahan, Terungkap Ternyata Sematang Borang Palembang Dulunya Pangkalan Militer Jepang

Pada kunjungannya pada masyarakat Kisam Raya atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyerahkan bantuan dari Dinas Pertanian berupa bantuan benih padi, jagung, alat tanam jagung, bibit kopi, dan chain saw, dari dinas Dukcapil berupa Kartu Identitas Anak, dan dari BAZNAS berupa Perlengkapan sekolah.

Turut Hadir dalam Audiensi tersebut, Kapolres OKU Selatan, Perwakilan Kejari OKU Selatan,  Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Selatan, dan Ibu Devi Sholiehin, Para Ka. OPD, Para Camat,  Para Kabag, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved