Tandang ke PSMS Medan, Kas Hartadi Minta Sriwijaya FC Kerja Ekstra Keras

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi meminta anak asuhnya kerja keras di kandang PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke 9 Liga 2 yang digelar Kami

Tandang ke PSMS Medan, Kas Hartadi Minta Sriwijaya FC Kerja Ekstra Keras
media officer
Tim Sriwijaya FC saat di bandara SMB Palembang, Selasa (30/7/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi meminta anak asuhnya kerja keras di kandang PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke 9 Liga 2 yang digelar Kamis (1/8) sore mendatang.

Meski di pertandingan pekan ke 8 menghadapi Babel United menghasilkan kekalahan, tentu ini menjadi motivasi bagi PSMS Medan untuk mengalahkan timnya. Terlebih main di kandang sendiri membuat PSMS Medan tentu ingin membalaskan poin yang telah hilang.

"PSMS Medan tim yang bagus, apalagi main di kandang mereka sendiri, kita harus kerja ekstra keras dan mempunyai motivasi yang tinggi disana," kata Kas, Selasa (30/7/2019).

Untuk mengimbangi tuan rumah, sambung Kas tentu Ambrizal cs harus bias mengimbangi mereka dengan motivasi yang tinggi, kerja keras dan disiplin dalam menerapkan taktik dan strategi. Apalagi lawan akan bermain dengan keras sehingga anak asuhnya harus mengantisipasi keganasan tuan rumah.

"Gaya permainan mereka memang agak keras sehigga anak-anak saya instruksikan agar terus antisipasi. Mereka sudah biasa main bola rap-rap," terang Kas.

Tim sendiri tak memiliki waktu yang banyak untuk persiapan tandang ke Medan. Usai menang dari Persita Tangerang di Stadion GSJ Palembang, Minggu (28/7) lalu, tim diliburkan satu hari Senin (29/7), sementara Selasa (30/7) siang tim harus bertolak ke Medan via udara.

Oleh sebab itu Kas Hartadi sedikit memaksakan tim untuk berlatih pada Selasa (30/7) pagi meski hanya satu jam. Tim latihan dari pukul 7-8 pagi dan persiapan ke bandara pukul 10.00 WIB.

"SFC latihan, sebetulnya mepet tapi harus maksa latihan. Masalahnya kita tidak boleh istirahat lebih dari dua hari, jadi tetap latihan. Nanti sampai di Medan tinggal ujicoba lapangan," jelas Kas.

Kondisi tim saat ini, sambung Kas secara mobil mulai naik setelah meraih poin dari Persit dengan skor 1-0. Secara fisik pula tim berjuluk Laskar Wong Kito dalam kondisi yang fit, hanya saja di PSMS Medan SGV tanpa Airlangga Sucipto masih dalam tahap pemulihan pasca sakit.

"Memang anak-anak harus pintar-pintar menjaga kondisi mental maupun fisik dan recovery," ungkap Kas Yang membawa 18 pemain ke kadang PSMS Medan ini.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved