Nggak Rumit dan Bebas Biaya , Berikut Prosedur Migrasi Kartu Telkomsel dari 3G ke 4G

Nggak Rumit dan Bebas Biaya , Berikut Prosedur Migrasi Kartu Telkomsel dari 3G ke 4G

Nggak Rumit dan Bebas Biaya ,  Berikut Prosedur Migrasi Kartu Telkomsel dari 3G ke 4G
SRIPO/jati
Customer Sevice Telkomsel tengah melayani pelanggan. (IST) 

Laporan wartawan Srippoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelanggan Telkomsel saat ini sering bertanya-tanya mengenai cara migrasi kartu dari jaringan 3G menjadi 4G. Padahal, kata Corporate Communications Regional Sumbagsel, Gumilar Henda Nugraha Ali caranya tidaklah sulit dan pelanggan tidak dikenakan biaya.

"Untuk migrasi ke 4G tanpa ganti nomor pelanggan Telkomsel cukup datang ke GraPARI, Telkomsel Distribution Center (TDC) dan outlet terdekat yang ada di Palembang. Cara lain untuk mengecek apakah SIM card sudah 4G atau belum bisa lewat *888*47# atau di www.telkomsel.com/4G," katanya, Selasa (30/7/2019).

Viral Aksi Bajing Loncat di Medsos, Kapolres Ogan Ilir PerintahkanTembak di Tempat

Bongkar Asal-usulnya, Ashanty Ketahuan Bukan Orang Sembarangan, Keturunan Bangsawan Petinggi Negeri

Penasaran Siapa yang Sering Stalking WhatsApp Kita? Begini Caranya, Jangan Terkejut Lihat Hasilnya

Adapun persyaratan yang harus disiapkan oleh pelanggan Telkomsel yang ingin melakukan mutasi SIM card tersebut yakni dengan menyertakan Kartu Tanda Pengenal (KTP) baik untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

"Kalaupun ada biaya pelanggan hanya akan dikenakan biaya Rp10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan bonus kuota 4G. Biaya tersebut hanya dikenakan pada bulan pertama," jelas Gumilar.

Dia menjelaskan, bila meng-upgrade dari 3G menjadi 4G maka pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal dengan jaringan 4G.

Bonus kuota 4G untuk migrasi kartu 4G ditawarkan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari Non 4G ke kartu 4G.

"Bonus kuota 4G (2,5GB atau 5GB) adalah bonus kuota yang diberikan ke pelanggan yang telah melakukan penukaran kartu Non 4G ke kartu 4G dan dapat digunakan pada perangkat 4G yang terkoneksi ke jaringan 4G Telkomsel," ujarnya.

Selain itu, pelanggan Telkomsel juga akan mendapatkan bonus kuota 5GB per bulan selama 6 bulan di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp100.000.

Selanjutnya, juga akan ada bonus kuota 2,5GB per bulan selama 6 bulan di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 3 bulan serta penggunaan kurang dari Rp100.000.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved