SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin Serahkan Bantuan Ayam ke Kelompok Santri Tani Milenial di Bengkulu

SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin Serahkan Bantuan Ayam ke Kelompok Santri Tani Milenial di Bengkulu

SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin Serahkan Bantuan Ayam ke Kelompok Santri Tani Milenial di Bengkulu
SRIPOKU.COM/SMK PP Negeri Sembawa
SMK-PP Negeri Sembawa Serahkan Bantuan Ayam ke Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Provinsi Bengkulu, Senin (22/07/2019). 

SRIPOKU.COM - SMK-PP Negeri Sembawa Serahkan Bantuan Ayam ke Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Provinsi Bengkulu, Senin (22/07/2019).

Bantuan ini dibawa Junaedi dan tim yang kemudian  diserahkan bantuan ayam buras, pakan dan obat-obatan ke Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) Provinsi Bengkulu.

Bantuan yang diterima setiap KSTM berupa ayam buras 500 ekor usia 1 bulan, pakan sebanyak 1 ton, vitamin dan obat-obatan 1 paket serta bantuan pembangunan kandang sebesar Rp. 3000.000,00.

Penyerahan bantuan terbagi kedalam tiga titik lokasi, lokasi pertama di kabupaten Kepahiang sebanyak 3 KSTM yang diserahkan oleh Erra Kartika dan didampingi Dian Antomi mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang.

Lokasi kedua di Bengkulu Kota sebanyak 3 KSTM yang diserahkan oleh Junaedi dan didampingi Hauliantua Pohan dari Dinas Pangan dan Pertanian Bengkulu.

127 Siswa Baru SMK-PP Negeri Sembawa Antusias Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

SMK PP Negeri Sembawa lakukan monitoring Kelompok Santri Tani Milenial

45 Guru SMK PP Negeri Sembawa ikuti Pelatihan Pelaporan Hasil Belajar melalui e-rapor

SMKPP Negeri Sembawa Lantik Pramuka Penegak Bantara

Terakhir lokasi ketiga yakni di Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 4 KSTM yang diserahkan oleh Evi Megawati didampingi empat orang dari Dinas Peternakan Bengkulu Utara dan tiga orang mahasiswa PKL Universitas Gadjah Mada.

Sebelum menerima ayam telah dipastikan kondisi kandang baik, telah disiapkan air gula sebanyak 2 persen dan kandang aman dari predator.

Ayam yang diterima dihitung terlebih dahulu sehingga setiap kelompok dipastikan menerima ayam, pakan dan obat-obatan dalam kondisi baik.

Berikutnya setiap kelompok KSTM harus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian atau Dinas Peternakan daerah setempat dimana saat ada masalah dapat dikonsultasikan dengan PPL atau dinas terkait.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved