Sekda Harapkan Peran Instansi Terkait, Cegah Karhutla di Musim Kemarau

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan

Sekda Harapkan Peran Instansi Terkait, Cegah Karhutla di Musim Kemarau
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Rakor : Rapat Koordinasi di Aula Pemda OKU Selatan, Senin (28/7/2019). 

Sekda Harapkan Peran Instansi Terkait, Cegah Karhutla di Musim Kemarau

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Antisipasi terhadap bencana kebakaran di Wilayah Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (29/07/2019).

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Popo Ali MB Commerce melalui Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E.,M. untuk mengantisipasi bencana mengatakan perlunya dukungan dan peran serta yang konstruktif dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait terkait antisipasi Karhutla.

"Sangat penting melakukan langkah antisipasi sebelum dan sedang terjadinya kebakaran hutan dan lahan. TNI/Polri/OPD terkait dan Pemerintah Kecamatan, unsur swasta dan masyarakat dalam melakukan antisipasi, harus bekerjasama secara solid, serius dan koordinatif,"ujar Sekda.

Diharapkan melalui rakor ini, adanya koordinasi antara pihak-pihak terkait untuk dapat merencanakan, memantau dan mengendalikan operasi pencegahan dan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan sesuai dengan kebutuhan sebelum membuka rakor

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Dony Agusta, SKM.,M.M menyampaikan tujuan digelarnya rapat untuk kesiapsiagaan dalam Karhutla.

"Rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi serta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana kebakaran hutan dan lahan,"terang Donny.

Dikatakannya dampak negatif kerusakan lingkungan tak hanya dirasakan oleh masyarakat lokal tetapi juga dirasakan oleh masyarakat secara global.

Sebagai langkah awal persiapan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, BPBD OKU Selatan akan menggelar apel siaga yang pelaksanaannya pada 2 Agustus 2019.

Rapat koodinasi yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E.,M. Si. ini, juga dihadiri oleh Perwakilan FKPD, Kepala OPD, Para Camat, Kepala UPTD KPH Wilayah VII Mekakau/Saka, PT. Keza Buana, Ketua ORARI, Ketua Ikatan Wartawan, PT. Radio Osela FM dan Relawan BPBD.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved