Breaking News:

Sejumlah Rambu Pertama Penunjuk Jalan Rusak, Wisatawan Bingung Saat Keluar Bandara Atung Bungsu

"Dengan rusaknya RPPJ tersebut, cukup menyulitkan wisatawan khususnya wisatawan dari luar daerah, sehingga kerap kali harus bertanya kepada masyarakat

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
RPPJ RUSAK : Tampak salah satu RPPJ di kawasan jalur Bandara Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan yang rusak dan hilang, Senin (29/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sejumlah Rambu Pertama Penunjuk Jalan (RPPJ) di Kota Pagaralam rusak dan hilang karena sebagian sudah lepas. Selain itu ada beberapa diantaranya nyaris patah sehingga dapat membahayakan pengendara.

Seperti salah satunya di kawasan jalur keluar dari Bandara Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan dan kawasan jalan Wedana Abdul Wani Senabu yang merupakan jalur alternatif menuju Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Saat ini beberapa kondisi RPPJ sudah lepas.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Senin (29/7/2019) menyebutkan, banyaknya RPPJ rusak dan hilang ini membuat pengguna jalan termasuk wisatawan bingung saat hendak berwisata di Kota Pagaralam.

Dian (45) salah satu warga Pagaralam membenarkan jika banyak RPPJ di Pagaralam hilang dan rusak. Hal ini membuat banyak wisatawan kesulitan mencari lokasi wisata.

Narkoba Jenis Sabu di Dubur Awi, Ungkap Rencana 5 Orang Hendak Pesta Sabu di Ilir Timur I Palembang

Dikabari Anaknya Sakit, Novi Warga Sukarame Palembang Ini Jadi Korban Jambret di Jakabaring

Empat Isteri Terdakwa Korupsi Tugu Tapal Batas Palembang-Banyuasin Kembalikan Uang Kerugian Negara

"Dengan rusaknya RPPJ tersebut, cukup menyulitkan wisatawan khususnya wisatawan dari luar daerah, sehingga kerap kali harus bertanya kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk warga Pagaralam kondisi ini tidak menjadi persoalan namun lain halnya dengan warga luar Pagaralam yang belum mengenal lokasi, keberadaan RPPJ ini bisa saja membuat wisatawan tersesat.

"Sebagai daerah wisatawan keberadaan RPPJ ini cukup dibutuhkan, jadi kami minta pihak terkait dapat segera mengatasi RPPJ yang rusak tersebut," harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Novi Hendri membenarkan adanya RPPJ yang mengalami kerusakan di beberapa titik, namun hal ini bukan karena dicuri melainkan hilang karena tetiup angin kencang. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah terjun kelapangan untuk mengecek dan mendata RPPJ yang rusak tersebut.

"Sudah masuk di anggaran kita, tahun ini RPPJ yang rusak akan di pasang kembali," katanya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved