Sempat Dilarikan ke RS Bari Palembang, Airlangga Sucipto Diminta Hindari Makanan Pedas dan Kopi

Sempat Dilarikan ke RS Bari, Airlangga Sucipto Diminta Hindari Makanan Pedas dan Kopi

Sempat Dilarikan ke RS Bari Palembang, Airlangga Sucipto Diminta Hindari Makanan Pedas dan Kopi
Wenny Wahyuni/TRIBUN SUMSEL
Sempat Dilarikan ke RS Bari Palembang, Airlangga Sucipto Diminta Hindari Makanan Pedas dan Kopi 

Sempat Dilarikan ke RS Bari, Airlangga Sucipto pemain Sriwijaya FC Diminta Hindari Makanan Pedas dan Kopi

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Weny Wahyuni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Airlangga Sucipto alias Ronggo pemain Sriwijaya FC sempat dirumah sakit Bari Palembang, Sabtu (27/7/2019) kemarin.

Airlangga Sucipto sempat menjalani perawatan di RS Bari Palembang namun tidak lama, karena kondisinya sudah membaik dan dibolehkan pulang.

Usai menjalani perawatan, karena maag, Airlangga Sucipto diminta Dokter Tim Sriwijaya FC Dr Ibadurahman untuk menjaga pola makannya setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit BARI Palembang, Sabtu (27/7) siang.

Dr Ibadurahman mengungkapkan bahwa, Airlangga Sucipto memiliki riwayat penyakit maag serius, sehingga eks Persib Bandung itu harus memperhatikan pola makan dan menu makanan yang ia konsumsi sehari-hari.

Terutama menghindari makanan pesa dan kopi.

"Larangan untuk Ronggo itu jangan sampai telat makan lagi, hindari kopi, makanan pedas dan asam-asam," kata Dr Ibadurahman, Minggu (28/7/2019).

Dr Ibarudahman mengatakan bahwa, salah satu penyebab penyakit maag adalah karena telak mengkonsumsi makanan, sehingga memicu asam lambung yang membuat pemain Sriwijaya FC ini menjalani rawat inap di RS BARI.

Dr Ibad mengatkan, Ronggo dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIB untuk ditangani secara intensif, namun tak perlu diopname sehingga Ronggo hanya beberapa jam saja harus di rumah sakit.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved