Berita Muaraenim

PTBA Gelar Lomba Bersih Sungai Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Muaraenim

Sebanyak 146 tim peserta rakit dan perahu karet ikuti aksi lomba bersih dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

PTBA Gelar Lomba Bersih Sungai Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Muaraenim
TRIBUN SUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Suasana pemberian hadiah lomba Aksi Bersih Sungai Enim di Muaraenim 

SRIPOKU.COM,  MUARAENIM - Sebanyak 146 tim peserta rakit dan perahu karet ikuti aksi lomba bersih sungai dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh GM UPTE PTBA, dan dihadiri Plh Kepala DLH Kabupaten Muaraenin, Asmawi, Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar, SM Pengelolaan Lingkungan PTBA Sungkono, jajaran Tripika Lawang Kidul, dan ratusan peserta, Minggu, (28/7/2019) yang dipusatkan di Taman Love Tanjung Enim.

Ketua Panitia, Suryadi mengatakan bahwa lomba bersih sungai ini merupakan rangkaian dari peringatan HLHS PT Bukit Asam Tbk.

" Selain itu untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stake holder agar memahami pentingnya air sungai sebagai sumber kehidupan dan pentingnya kebersihan sungai dari sampah," katanya.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 146 peserta dalam dua kategori.

" Diantaranya 130 peserta untuk kategori rakit lokal, dan 16 tim peserta dari kategori perahu karet se-Sumsel," katanya.

Dikatakannya bahwa lomba ini dimulai dari titik start yakni di Pulau Yahya Talang Gabus Finish di Taman Love Tanjung Enim.

" Jadi dalam lomba ini, dari titik start peserta akan mengambil sampah plastik, yang nantinya akan ditimbang, dan timbangan yang paling berat akan menjadi pemenangnya," jelasnya.

Sementara itu GM UPTE, PTBA dalam sambutannya mendukung penuh adanya kegiatan ini.

" kegiatan ini kita gelar sebagai bentuk kepedulian PTBA dengan lingkungan, terutama di sungai, Tahun ini tema kita adalah melawan polusi udara," katanya.

Tabrak Bak Dump Truk, Pengendara Sepeda Motor di Muratara ini Tewas di Jalan Lintas Sumatera

Sriwijaya FC Menang 1-0 atas Tim Tamunya Persiraja, Begini Gol Satu-satunya Tercipta

Pendukung Sriwijaya FC Bersorak Setelah Bola Sundulan Ahmad Ikhwan Merobek Gawang Persiraja

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved