PPLP Sumsel Over Target di Kejurnas Anggar di Aceh Masih Peluang Tambah Emas

PPLP Sumsel Over Target di Kejurnas Anggar di Aceh Masih Peluang Tambah Emas

Wenny Wahyuni/TRIBUN SUMSEL
PPLP Sumsel Over Target di Kejurnas Anggar di Aceh Masih Peluang Tambah Emas 

PPLP Sumsel Over Target di Kejurnas Anggar di Aceh Masih Peluang Tambah Emas

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Weny Wahyuni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kontingen anggar yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumsel meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO di Aceh 25-29 Juli.

Raihan medali ini, melampaui target karena sebelumnya kontingen hanya ditargetkan dua emas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo saat tim diberangkatkan pada Rabu (24/7) lalu.

3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu tersebut diraih Aldo Pratama Putra di nomor floret putra SMA, M Herdin Kurnia floret putra SMP dan Putriyanti di nomor floret putri SMA. Sementara perak diraih oleh Putriyanti nomor sabel putri SMA dan perunggu diraih oleh M Aby Rafly Putra di nomor floret putra SMP.

"Alhamdulillah ini sudah melampaui target karena sebelumnya kita hanya targetkan dua emas saja," kata Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Minggu (28/7/2019).

Yusuf mengatakan, adanya beban target yang diemban oleh para atlet tersebut bertujuan untuk memotivasi para atlet yang dikirim ke Aceh. Terbukti hasilnya sangat memuaskan.

"Kita bersyukur anggar Sumsel pembinaan dan pengembangan sangat baik. Ini karena peran pelatih yang handal dan juga berpengalaman," ujarnya.

Sementara Pelatih Anggar PPLP Sumsel, Ananda Raka Putra menambahkan, sangat senang atlet yang dibawanya bersama dengan rekannya Agista Andhani berhasil menorehkan hasil positif di Aceh.

Menurut dia, Sumsel masih berpotensi meraih medali emas kembali dan menjadi juara umum di Kejurnas ini.

"Insya Allah kita dapat juara umum, tinggal menunggu satu nomor lagi di floret putra beregu," katanya.

Seperti diketahui Sumatera Selatan kirimkan 6 atlet dan 2 pelatih cabang olahraga anggar pada perhelatan Atlet yang berasal dari binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumsel itu diterbangkan dari Palembang ke Aceh, Kamis (25/7/2019).

Enam atlet tersebut Muhammad Herdin Kurnia, M Abi Rafli Putra, Aldo Pratama, Putri Yanti, M Rifki Arafah, Lutfiah Novianty. Sementara dua pelatih yakni M Ananda Raka Putra dan Agista Andhani.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved