Berita OKU

Polsek Batu Raja Timur Tangkap Tersangka Pembobol Toko Mainan Anak di Pasar Inpres Baturaja OKU

Renaldo ditangkap setelah anggota Polsek Baturaja Timur mendapat informasi keberadaan tersangka yang akrab disapa ompong tersebut.

Polsek Batu Raja Timur Tangkap Tersangka Pembobol Toko Mainan Anak di Pasar Inpres Baturaja OKU
TRIBUNNEWS
Ilustrasi Maling 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Renaldo alias Ompong (17), pembobol toko mainan anak diciduk polisi dibawah pimpinan Kapolsek Baturaja Timur AKP Zaldi SH MSi dan Kanit Reskrim Ipda Andaru Galuh I S.TrK.

Tersangka Renaldo tidak melakukan perlawana saat diamankan di rumah orang tuanya Sabtu (27/7/2019).

Renaldo ditangkap setelah anggota Polsek Baturaja Timur mendapat informasi keberadaan tersangka yang akrab disapa ompong tersebut.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang dikonfirmasi Minggu (28/7/2019) membenarkan polisi sudah mengamankan tersangka pembobol toko mainan anak.

Kapolres yang juga didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S.Kom menjelaskan,  tersangka ditangkap polisi karena terlibat pencurian dengan pemberatan ( curat) pada akhir bulan Juni lalu.

Tersangka bersama dua  pelaku lainnya masing-masing BA (sudah lebih dahulu ditangkap polisi) dan tersangka Pu (masih buron).

Aksi  pencurian  yang dilakukan  sekitar pukul 03.30 menjelang subuh di Kios milik  Rudi Kurniawan bin Zakirman (29) di  Pasar Inpres nomor 26, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Satu Persil Rumah Dieksekusi di lokasi Pompanisasi Sungai Bendung Palembang

Kedapatan Bawa Pedang Saat Nongkrong, Pria Ini Digaruk Petugas Tekab 134 Yang Lakukan Patroli

Aliran Sungai Bungen PALI Tercemar, DLHK Harapkan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Dalam aksi tersebut tersangka bersama dua pelaku lainnya  masuk dengan cara merusak atau mencongkel kunci gembok pintu rolling door toko yang menjual perlengkapan mainan.

Ketiganya merusak gembok menggunakan linggis dan palu, setelah itu ketiganya mengambil barang- barang milik korban dan dimasukan ke dalam karung.

Saat ketiganya akan kabur kepergok  oleh penjaga pasar yang sedang berpatroli, menyadari aksinya diketahui penjaga pasar ketiganya kabur dengan meninggalkan barang hasil curian.

Barang yang sudah dimasukan kedalam karung jumlahnya ditaksir  Rp 2.675.000,- ( dua juta enam ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

Selanjutnya korban melaporkan kejadian pencurian itu ke polisi dan selang beberapa saat polisi berhasil menangkap tersangka atas nama Boby Anugerah. Sedangkan tersangka Renaldo alias Ompong dan Putra pada waktu itu berhasil melarikan diri.

Menurut Kapolres, polisi juga sudah berhasil mengamankan barang bukti antara lain, 6 (enam) unit kipas angin mini, 1 ( satu) pak batre kecil, 2 (dua ) buah raket Merk Moris, 9 (sembilan) unit mobil mainan, 1 (satu) unit kereta baterai, 3 (tiga) buah pistol mainan, 1 (satu) buah kaca mainan, 1 (satu) buah linggis dan 1 (satu) buah palu.

Tersangka sudah menjalani pemeriksaan intensif di kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved