Breaking News:

Kedapatan Bawa Pedang Saat Nongkrong, Pria Ini Digaruk Petugas Tekab 134 Yang Lakukan Patroli

penangkapan Diko dilakukan saat tim anti bandit sedang melakukan patroli dan melihat pelaku sedang nongkrong di simpang empat Pasar 26 Ilir

Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Pria Warga Palembang ini Di garuk Patroli Tekab 134 saat nongkrong di Simpang empat pasar 26 ilir palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Diko Anugrah (30) tak berkutik saat disergap anggota Unit Tekab 134 Sat Reskrim Polresta Palembang, Pimpinan Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, Ini lantaran Diko membawa sebilah pedang yang diselipkan di balik pinggang sebelah kiri, Minggu (28/7), sekitar pukul 00.10.

Dimana, penangkapan Diko dilakukan saat tim anti bandit sedang melakukan patroli dan melihat pelaku sedang nongkrong di simpang empat Pasar 26 Ilir, Kecamatan IB I Palembang, petugas pun curiga dan langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan sebilah pedang yang diduga akan dipakai pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin membenarkan penangkapan tersebut dan saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat anggota melakukan hunting melihat tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan, sehingga langsung didekati dan hasil penggeledahan didapati satu bilah sajam jenis pedang bergagang kayu warna biru yang diselipkan pelaku di pinggang sebelah kiri,” ungkap Tohirin.

Ria Ricis Mendadak Pamit dari Youtube, Seluruh Tim Diistirahatkan, Alasannya Bikin Para Fans Mewek

Terpaut Usia 20 Tahun, Naomi Zaskia Akhirnya Ungkap Alasannya Mencintai Sule, Bukan Karena Harta!

Lanjutnya, atas ulahnya tersangka akan dijerat Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

“Tersangka kini masih dalam pemeriksaan karena diduga masih ada aksi kejahatan lain melibatkan tersangka,” katanya.

Sedangkan, Diko yang merupakan warga Jalan DI Panjaitan, depan Patra Jaya, Kecamatan Plaju Palembang ini mengaku bahwa dirinya membawa senjata tajam tersebut hanya untuk jaga diri.

“Memang saya bawa pedang itu untuk hanya jaga diri, tapi tidak untuk kejahatan,” kilah Diko saat diperiksa petugas, (diw). ‎

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved