Liga 2 2019

Pelatih Sriwijaya FC Siapkan Skema tanpa Ronggo-Hapit Ladeni Persiraja Liga 2 Minggu (28/7/2019)

Pelatih Sriwijaya FC Siapkan Skema tanpa Ronggo-Hapit Ladeni Persiraja Bandah Aceh Liga 2 2019 Minggu (28/7/2019)

Pelatih Sriwijaya FC Siapkan Skema tanpa Ronggo-Hapit Ladeni Persiraja Bandah Aceh Liga 2 2019 Minggu (28/7/2019)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi ubah taktik jelang ladeni Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2019 Pekan ke-8 di GSJ Jakabaring, Minggu (28/7).

Perubahan taktik dilakukan saat Sriwijaya FC vs Persiraja Bandah Aceh pekan ke-8 Liga 2 2019, lantaran dua pemain andalannya Ronggo alias Airlangga Sucipto akan absen, begitupun Hapit Ibrahim yang terkena akumulasi kartu kuning.

Diakui Pelatih Kas Hartadi, duel Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh adalah duel berat yang harus dijalaninya sebagai pelatih tim tuan rumah.

Kas Hartadi tahu bagaimana permainan Persiraja dalam 7 laga terakhir, bahkan rekor 6 kali tak pernah kalah diraih tim yang berjuluk Laskar Rencong ini dalam lawatan ke Palembang.

Diakui Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, ubah taktik jelang ladeni Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2019 Pekan ke-8 di GSJ Jakabaring, Minggu (28/7) memang diperlukan, meski tidak drastis. Bisa saja dia akan memperagakan taktik bertahan dan menyerang balik.

Karena Sriwijaya FC tak mau kecolongan, kalah berarti Laskar Wong Kito harus siap-siap terlempar dari posisi 4 besar. Jika menang, maka menjaga peluang bertahan di puncak klasemen, sebagai runner up akan terbuka.

"Harus kerja keras, karena pertandingan ini sangat penting bagi kami, ini seperti laga final," ujar Kas Hartadi.

Diakuinya Persiraja tim pemuncak klasemen dengan torehan saat ini 18 poin dari 7 kali bertanding, sementara Sriwijaya FC berada di posisi keempat dengan nilai 13 poin, jika menang, maka akan mengantongi nilai 16, peluang merebut runner up terbuka, meski PSMS yang akan melawat ke Babel United juga mengantongi nilai 16 sebagai runner up.

"Poin di Liga 2 2019 ini memang ketat, maka jika kalah atau seri satu kali saja akan sangat berpengaruh, hal ini yang perlu dipersiapkan dengan matang," ujarnya.

Diakui Kas Hartadi dia kehilangan 2 pemain andalan di pertandingan ini karena faktor lelah, namun apapun itu, tim tidak boleh mengeluh dia yakin akan potensi seluruh pemain yang dimiliki SFC saat ini.

"Pesan saya kepada pemain harus kerja keras, enjoy tetapi tidak waspada dan jangan lengah itu kunci untuk merebut 3 poin," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved