Berita Palembang

Pemprov Sumsel Jajaki Potensi Kerjasama dengan Rumania dan Republik Moldova

Duta Besar RI untuk Rumania dan Republik Moldova M Amhar Azeth melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Pemprov Sumsel Jajaki Potensi Kerjasama dengan Rumania dan Republik Moldova
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Duta Besar RI untuk Rumania dan Republik Moldova M Amhar Azeth 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Duta Besar RI untuk Rumania dan Republik Moldova M Amhar Azeth melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Jumat (26/7/2019).

Pertemuan tersebut membahas rencana persiapan Indonesian Festival 2019 di Rumania dan Republik Moldova 12-15 September 2019.

Amhar menyebutkan, pihaknya berterima kasih atas respon positif dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Apalagi dalam pertemuan tersebut banyak pembahasan yang sejalan dengan visi dan misi Pemprov Sumsel.

"Yang dibicarakan banyak sekali, mulai kesehatan, peternakan, dan juga hasil perkebunan andalan yakni Karet. Selain itu, Pak Gubernur juga telah menginstruksikan untuk Dinas Pariwisata Sumsel memanfaatkan momen Festival ini untuk mempromosikan pariwisata Sumsel dan menunjuk warga kehormatan Sumsel di Rumania dan Moldova,"jelasnya.

Hal ini sebagai upaya untuk memaksimalkan promosi pariwisata Sumsel khususnya Rumania dan Republik Moldova yang menjadi pintu masuk ke Uni Eropa.

75 Anggota DPRD Sumsel Priode 2019-2024 Dilantik September, Satu Caleg Terpilih Meninggal Dunia

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Panggung di Kabupaten OKU Selatan Hangus Terbakar

Pengedar Narkoba Ini Meloncat ke Suingai Kelingi Saat Digerebek Polisi Tapi Tertangkap Juga

"Sebab selama ini yang cukup dikenal Eropa Timur masih Bali sebagai destinasi wisata, oleh karenanya diharapkan Pak Gubernur dengan adanya warga kehormatan menjadi langkah tepat promosi Sumsel," jelasnya.

Selain itu, kata Amhar, hal lain yang juga menjadi perhatian khusus adalah soal penjajakan kerjasama melalui paket wisata kesehatan. Terlebih, Rumania sudah cukup dikenal sebagai negara tujuan pengobatan berbiaya murah.

"Rumania juga dikenal dengan langkah pengobatan kanker tanpa kemoterapi dan masih banyak lagi potensi yang tadi kita bahas bersama," ujarnya.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, pertemuan yang dilakukan dengan Duta besar Rumania dan Republik Moldova sebagai langkah terobosan dari pihak kedutaan untuk memperkenalkan Indonesia. Bahwa, Indonesia tidak hanya memiliki Bali namun masih banyak daerah lainnya.

"Apalagi beliau adalah putra daerah. Oleh karenanya, di festival ini Sumsel akan mengirimkan perwakilan untuk mengenalkan budaya kita. Rencananya tim kesenian dari Kabupaten Lubuk Linggau yang menampilkan kesenian khas Sumsel," tuturnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved