SFC Update

Naturalisasi Hilton Moreira Makin Berat Pasca Otavio Dutra dan Marc Klok Jadi WNI Karena 3 Alasan

Naturalisasi Hilton Moreira Makin Berat Pasca Otavio Dutra dan Marc Klok Jadi WNI Karena 3 Alasan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Naturalisasi Hilton Moreira Makin Berat Pasca Otavio Dutra dan Marc Klok Jadi WNI Karena 3 Alasan prinsip yang pernah diungkapkan manajemen Sriwijaya FC.

3 Alasan yang membuat naturalisasi Hilton Moreira semakin berat alias bisa dikatakan gagal adalah status Hilton Moreira yang bukan melalui proses pernikahan dan apa keuntungan yang didapatkan oleh negara Indonesia serta garis keturunan.

Karena 3 alasan tersebut Naturalisasi Hilton Moreira Makin Berat, apalagi proses naturalisasi Otavio Dutra dan Marc Klok menggunakan 2 dari tiga alasan tersebut.

"Naturalisasi Hilton Moreira memang berat, kita tunggu hingga akhir Juli ini, jika tidak bisa akan kita lepas," ungkap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Menurut Hendri Zainuddin, Kemenpora memiliki 3 alasan untuk proses naturalisasi Hilton Moreira yakni, prestasi dan garis keturunan. Tetapi prestasi paling di atas alias alasan nomor satu, karena apa manfaat yang didapatkan negara jika Hilton Moreira jadi WNI.

Misalnya untuk memperkuat Timas Indonesia dalam jangka waktu yang lama, seperti Otavia Dutra dan Marc Klok yang memang memiliki peluang untuk memperkuat Timnas karena usianya masih muda atau alasan lain karena memang menikah dengan wanita pribumi.

"Jalan satu-satunya Hilton Moreira harus menikah dengan wanita Indonesia," ujar Hendri Zainuddin.

Hal serupa juga diungkapkan Pelatih Kas Hartadi, jika dia mendapatkan informasi bahwa proses naturalisasi Hilton Moreira memang berat.

"Berat dan kita tidak bisa lagi untuk memaksakan jika situasinya seperti itu, meski saya akui akan sangat banyak manfaatnya bagi Sriwijaya FC jika Hilton Moreirai naturalisasi," ujar Kas Hartadi.

"Tetapi kalau sudah begini, saya harus antisipasi menjadi pemain yang berkualitas seperti dia." ujar Kas Hartadi.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved