Berita Bisnis Perbankan

Bank Sumsel Babel Tambah Rp 200 M untuk KUR Tahun 2019, Ini Syarat dan Ketentuan Kreditnya

Awal Juli ini Bank Sumsel Babel menambah porsi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 200 miliar sehingga total KUR Tahun Ini Rp 500 M.

Bank Sumsel Babel Tambah Rp 200 M untuk KUR Tahun 2019, Ini Syarat dan Ketentuan Kreditnya
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Gedung Bank Sumsel Babel di Jakabaring, Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Awal Juli ini Bank Sumsel Babel (BSB) menambah porsi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 200 miliar sehingga total KUR yang disalurkan yakni Rp 500 miliar tahun ini dari target awal Rp 300 miliar.

Sekretaris Perusahaan BSB, Faisol Sinin, mengatakan penambahan dana sebagai bentuk kepercayaan karena BSB sukses menyalurkan KUR pada semester satu tahun ini.

Semester satu KUR yang disalurkan BSB sebesar 75 persen yang terdiri dari 73 persen untuk porsi KUR kecil atau Rp 144,8 miliar dan KUR Mikro penyalurannya Rp 52,6 miliar atau 84 persen.

"Alhamdulilah semester pertama realisasinya sangat baik melebih separuh dan optimis hingga akhir tahun alokasi Rp 500 miliar bisa tersalurkan tepat sasaran," ujarnya, Jumat (26/7/2019).

Ditambahkannya sektor yang paling fokus akan dibiayai KUR BSB yakni pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan juga pengolahan.

Sektor usaha mikro akan mendapat porsi 30 persen dari total semua porsi yang bakal disalurkan. Porsi penyaluran KUR akan disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah.

Misalnya saja di kawasan OKU yang terkenal dengan hasil pertaniannya maka sektor pembiayaan pertanian juga perkebunan yang akan banyak dibiayai.

Seperti di Palembang sektor perdagangan dan jasa maka wilayah Palembang KUR yang paling banyak mendapat porsi pembiayaan adalah sektor perdagangan.

"Target tahun ini memang lebih besar agar bisa membantu meningkatkan perekonomian Sumsel dengan membantu lebih banyak masyarakat membuka peluang usaha,"

Dijelaskannya tahun 2019 KUR bank sumsel babel tumbuh 233 % atau Rp 300 miliar dibanding tahun 2018 Rp 97 miliar. Kini target itu kembali tumbuh dengan ditambahnya kuota penyaluran Rp 200 miliar sehingga total KUR yang akan disalurkan Rp 500 miliar.

Tokoh Masyarakat Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Ditembak Orang Tak Dikenal saat Menuju Masjid

Rosdiana Tertangkap Saat Hendak Masukan Sabu Kedalam Rutan

3 Anggota Polresta Palembang Jalani Sidang Disiplin, Dicecar Terkait Kaburnya 30 Tahanan Narkoba

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved