Berita Palembang

3 Anggota Polresta Palembang Jalani Sidang Disiplin, Dicecar Terkait Kaburnya 30 Tahanan Narkoba

Ketiga polisi ini disidang terkait kasus 30 tahanan Sat Resnarkoba Polresta Palembang yang kabur dengan cara menjebol Ventilasi kamar mandi

3 Anggota Polresta Palembang Jalani Sidang Disiplin, Dicecar Terkait Kaburnya 30 Tahanan Narkoba
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Waka Polresta Palembang, AKBP Prasetyo saat mengelar sidang disiplin terhadap 3 anggota, terkait kasus 30 tahanan Narkoba Polresta Palembang, Jumat (26/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tiga anggota Polresta Palembang, menjalani sidang disiplin di Mapolresta Palembang, Jumat (26/7/2019).

Ketiga polisi ini disidang terkait kasus 30 tahanan Sat Resnarkoba Polresta Palembang yang kabur dengan cara menjebol Ventilasi kamar mandi ruang tahanan pada 5 Mei 2019 lalu, Polresta Palembang gelar sidang disiplin tiga anggotanya di unit Tahti Polresta Palembang.

Ketiganya yakni Kasat Tahti Polresta Palembang Iptu Sukono, dan dua anggotanya Aiptu Darusamil dan Bripka Ahmad Hasan yang tidak melakukan pengecekan fasilitas dalam penjara.

Murotal Merdu oleh Muzammil Hasballah Juz 30 Full, Lengkap dengan Arab dan Terjemahannya

5 Hewan yang Bakal Kuasai Bumi saat Manusia Punah, Semut Ternyata Berada di Urutan Pertama

Fakta-Fakta Nadia Soekarno, Sosok Presenter TV yang Jadi Sorotan Publik Usai Wawancarai Jefri Nichol

"Kita akan memberikan sangsi baik peringatan secara tertulis hingga akan berpengaruh terhadap karir mereka dalam kepolisian," ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Wakapolrest Palembang, AKBP Prasetyo Purboyo, usai sidang disiplin dijajaran Polresta Palembang, Jumat (26/7/2019).

Setelah mendengarkan para saksi yakni Aiptu Andrianto dan Brigpol Aldo terkait kejadian kasus 30 tahanan narkoba yang kabur, pihaknya sudah menentukan masing-masing saksi untuk anggotanya tersebut.

"Untuk sanksinya sendiri berbeda-beda tergantung pada jabatan dan tugas mereka pada saat itu," katanya
Prasetyo juga menuturkan, seharusnya unit Tahti Polresta Palembang melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang ada di dalam tahanan, mulai dari gembok, terlari besi hingga kebutuhan air mandi para tahanan.

Pacari Calon Pilot, Rosa Meldianti Ungkap Getirnya Jalin Hubungan Jarak Jauh, sampai Curhat Begini

Ketahui Bahayanya Pinjaman Online Ilegal Sebelum Coba-coba

Update Pria Tewas Ditembak Supir Truk: Kapolresta Palembang Turunkan 134 Tekab

"Tugas unit ini adalah pengelolaan dan manajemen yang berkaitan dengan hal fasilitas yang ada di dalam tahanan, ketiga anggota kita ini kita terkena sangsi karena kelalaian mereka," katanya.

Pasalnya mereka tidak mengecek secara rutin fasilitas yang ada di dalam tahanan, seperti gembok dan terlali besi hingga balok kayu yang ada di dalam sel tahanan yang digunakan untuk kabur oleh 30 tahanan narkoba.

"Kita pastikan para tahanan narkoba itu melakukan aksi pelariannya sekitar satu hingga dua minggu sebelum kejadian untuk menjebol ventilasi kamar mandi dan pada saat kejadian juga gembok dalam keadaan terbuka,"katanya.

Biji Rami Dipercaya Ampuh Turunkan Berat Badan, Kamu Yakin?

Ruben Onsu Kembali Alami Kejadian Mistis Karyawan Geprek Bensu Kesurupan Massal, Ayam Tiba-tiba!

Video: Selain Pempek, 7 Makanan Khas Palembang Ini Tidak Boleh dilewatkan.

Guna tidak mengulangi hal yang sama, lanjut dia mengatakan, pihaknya bakal menambah personil untuk berjaga serta mengingatkan unit Tahti untuk melakukan pengecekan fasilitas secara rutin disertai dokumentasi.

"Dengan hal itu kita harapkan hal serupa tidak bakal terjadi lagi, untuk sekarang ini fasilitas di dalam ruang tahanan sudah diperbaiki dan diberbaruhi," ungkapnya lagi.

Sementara itu dalam sidang disiplin yang digelar ada sekitar 17 anggota yang disidang dalam hal kedisiplinan seperti memakai narkoba, disiplin waktu, hingga kehadiran para anggota tersebut saat melakukan penjagaan.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved