Berita Palembang

Pihak SMA Taruna Indonesia Beri Santunan dan Kembalikan Uang Pendaftaran Almarhum Delwyn Berli

Perdamaian secara kekeluargaan antara pihak SMA Taruna Indonesia dengan keluarga korban, tidak menghapuskan proses penyidikan kepolisian.

Pihak SMA Taruna Indonesia Beri Santunan dan Kembalikan Uang Pendaftaran Almarhum Delwyn Berli
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Pihak Sekolah SMA Taruna Indonesia dan kuasa hukumnya, Sihat Judin, ketika mendatangi rumah DB, tadi malam. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Usai memberikan uang duka kepada orang tua Wiko, kali ini pihak Sekolah SMA Taruna Indonesia, Rabu (24/7) sekitar pukul 20.30, mendatangi keluarga korban Delwyn Berli Juliandro, siswa yang meninggal dunia saat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Perumahan Permata Hijau Jalan Talang Banten Plaju, Palembang.

"Kedatangan kita menemui orang tua almarhum Delwyn Berli Juliandro sebagai wujud tanggung jawab pihak sekolah. Semua itu merupakan musibah dan kami sangat menyesal hal itu dapat terjadi," ungkap kuasa hukum SMA Taruna Indonesia, Sihat Judin, Kamis (25/7). 

Lanjut Sihat, perdamaian secara kekeluargaan antara pihak SMA Taruna Indonesia dengan keluarga korban, tidak menghapuskan proses penyidikan di pihak kepolisian.

"Perdamaian ini bukan berarti menutup kasus yang sedang berjalan di pihak kepolisian. Kita hargai dan hormati aturan hukum yang berlaku,"katanya.

Masa Darurat Kebakaran Dicabut, Korban Kebakaran di Kertapati Dibagikan Terpal dan Kompor Gas

Kasus Pemuda Membakar Pacarnya di Babat Toman Muba Direkonstruksi, Pelaku Isnen Lakukan 25 Adegan

Sambil Teriak Maling, Faisal Kejar Dua Pelaku Pencuri Motornya, Tapi tak Berhasil

Di tampat yang sama, ketika ditemui Kekek Alm Delwyn, H Jauhari mengatakan terimakasih kepada pihak SMA Taruna Indonesia yang sudah datang dan memberikan ucapan turut berduka atas musibah yang menimpa cucunya.

Jauhari dengan bijak mengatakan pihaknya tidak menunjuk pengacara terkait meninggal tak wajar Delwyn cucunya.

"Semua atas kehendak Allah. Hanya satu pesan saya, jika tersangka itu memang bersalah jangan dibela. Biarlah diproses sesuai hukum yang berlaku," harap Jauhari.

Sebagai wujud telah terjadinya perdamaian kedua belah pihak sepakat menandatangani surat perjanjian perdamaian.

Sebelumnya juga pihak SMA Taruna Indonesia juga sudah mendatangi kediaman keluarga Wiko Jerianda yang juga menyerahkan uang santunan dan refund uang biaya pendaftaran sekolah, serta menyelesaikan pembayaran selama almarhum berobat di RSI RK Charitas Palembang.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved