8.509JCH Embarkasi Palembang Telah Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Hari Ini Kloter 19 Yang Terakhir

8.509JCH Embarkasi Palembang Telah Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Hari Ini Kloter 19 Yang Terakhir Diberangkatkan

8.509JCH Embarkasi Palembang Telah Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Hari Ini Kloter 19 Yang Terakhir
TRIBUNSUMSEL/Shintadewi Angraini
Pelepasan JCH kloter 19 di Aula Asrama Haji Palembang, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hari ini, Kamis (25/7/2019) Kloter 19 gelombang kedua yang merupakan kloter terakhir di Embarkasih Palembang hari ini telah diberangkatkan dari SMB II Palembang.

Sebelumnya jemaah calon haji (JCH) dilepas di Aula Asrama Haji terlebih dahulu. Setelah itu para jamaah langsung berangkat menggunakan bus menuju bandara. Di Bandara SMB II

"Alhamdullih sejak pemberangkatan Kloter pertama gelombang pertama hingga Kloter 19 gelombang kedua ini, semuanya berjalan lancar tanda kendala apapun," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang Alfajri Zabidi, Kamis (25/7/2019).

Jamaah haji Embarkasi Palembang diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dari tanggal 7 sampai 19 Juli berjumlah 13 kloter, sedangkan gelombang kedua dari tanggal 20 sampai 25 Juli berjumlah enam kloter.

"Kami menghimbau kepada JCH agar menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Selain itu juga perbanyak minum air putih," katanya.

Sementara itu klotet 19 ini yang berangkat ada 442 JCH dan petugas haji. Semua JCH asal Palembang. Jumlah jamaah yang tidak datang ke asrama haji ada satu orang atas nama Muhammad Daud Abdul Hamid asal Palembang karena wafat.

Untuk jamaah uzur ada 8 orang dan jamaah resiko tinggi (Risti) ada 336 orang. Risti usia 31 orang, Risti penyakit 172 orang dan Risti penyakit + usia 133 orang.

Jamaah termuda ada tiga orang yaitu Kinanti Syaiddah (17 tahun), Ferdi Tabrani (17 tahun) dan Muhammad Paldo (17 tahun). Sedangkan jamaah tertua Tukinem Karto Rejo (95 tahun).

"Untuk total jamaah yang berangkat dari Embarkasih Palembang pada musim haji tahun ini berjumlah 8.509 jamaah dari rencana semula 8.545. Dengan rincian jamaah Sumsel 7.166 dan Babel 1.248 serta 95 petugas kloter," jelasnya.

Hingga akhir massa pemberangkatan hari ini ada 36 open seat, rinciannya dari Sumsel 29 orang dan dari Babel 7 orang.

Alasan terjadinya open seat beragam ada yang wafat, hamil, mutasi ke embarkasih lain dan ada juga yang menunda karena alasan pribadi.

Tags
Haji
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved