252 Ibu-Ibu Ikuti Kegiatan Pelatihan Simulasi Pola asuh Anak dan Remaja

Sebanyak 252 ibu-ibu mengikuti pelatihan Simulasi Pola Asuh Anak yang diselenggarakan oleh TP PKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan

252 Ibu-Ibu Ikuti Kegiatan Pelatihan Simulasi Pola asuh Anak dan Remaja
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pelatihan : Pelatihan Simulasi Pola Asuh Anak Pokja 1 Tim Penggerak PKK OKU Selatan di Aula Pemkab OKU Selatan, Kamis (25/7/2019). 

252 Ibu-Ibu Ikuti Kegiatan Pelatihan Simulasi Pola asuh Anak dan Remaja

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Sebanyak 252 ibu-ibu mengikuti pelatihan Simulasi Pola Asuh Anak yang diselenggarakan oleh Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di Aula Pemda OKU Selatan Kamis (25/7/2019)

Selain itu juga mengikutsertakan sebanyak 10 anggota forum anak dan 19 orang ketua PKK Kecamatan Pokja 1 Tim Penggerak PKK OKU Selatan tiap Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan pelatihan berlangsung dua hari sejak pada tanggal 25 dan 25 Juli, dengan mengikut sertakan peserta dari berbagai Desa perwakilan tiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari
TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali MB Commerce yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M. Si mengapresiasi kegiatan PKK tentang Pola Asuh anak yang bertujuan membangun kesejahteraan masyarakat.

"tentunya melalui kegiatan PKK ini, Pemerintah sangat mengapresiasi karena banyak sekali tata ruang yang dapat diintervensi oleh PKK untuk ikut serta dalam upaya membangun masyarakat yang cerdas, sehat dan bahagia,"ujar Asisten.

Sekaligus membuka kegiatan TP PKK Joni Rafles, yang membuka secara resmi kegiatan mengharapkan kegiatan dapat berkelanjutan dalam berupa sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan lain sebagainya.

Selain ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari berharap kegiatan peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin dan dapat mengaplikasikannya di lingkungan anak.

"Saya berharap pada seluruh peserta yang hadir, dalam pelatihan simulasi ini dapat menerapkan apa ynag disampaikan oleh narasumber wilayah kerja masing-masing,"ujar Isyana.

Selain terlihat peserta nampak antusias mengikuti pelatihan yabg disampaikan oleh Psikolog DR. Dra Hj, Telly Pauline Siwi Msi.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved