Kapal Pesiar Internasional Seleksi Mahasiswa Poltekpar Palembang

Saat orang lain mencari kerja, mahasiswa tingkat akhir kita didatangi Global Partner (Manning Agent) cruise ship untuk mencari pegawai

Sripoku.com/odi aria
PT. Sumber Berkat Indonesia (SBI) yang berafiliasi dengan Holland America Line, satu di antara kapal pesiar terbesar dunia melakukan MoU bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Rabu (24/7/2019). 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - PT. Sumber Berkat Indonesia (SBI) yang berafiliasi dengan Holland America Line, satu di antara kapal pesiar terbesar dunia, mendatangi kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Rabu (24/7/2019).

Diungkapkan Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par., CHE, seleksi mahasiswa untuk bekerja di kapal pesiar Holland America Line menjadi salah satu langkah kampus memenuhi target nol pengangguran.

"Saat orang lain mencari kerja, mahasiswa tingkat akhir kita didatangi Global Partner (Manning Agent) cruise ship untuk mencari pegawai. Walaupun mahasiswa kita belum tamat, mereka sudah menginginkan pegawai dari mahasiswa kita," ungkapnya.

Zulkifli menjelaskan, bekerja di kapal pesiar merupakan masa depan yang menjanjikan. Banyak orang termasuk mereka yang belajar tentang dunia pariwisata menginginkan bekerja di kapal pesiar.

"Mahasiswa kita tidak perlu bingung lagi mencari kerja, karena belum tamat pun sudah menemui kesempatan emas. Mahasiswa kita sudah berada di jalur yang tepat saat ini," tegas Zulkifli.

Herman Samiri, GM PT. SBI menjelaskan, pihaknya tidak memungut biaya apapun dalam proses seleksi. Ia juga menegaskan jika PT. SBI merupakan satu-satunya Global Partner (Manning Agent) untuk Holland America Line di Indonesia.

"Saat orang lain membayar pihak ketiga untuk mendapat kesempatan mengikuti seleksi dan bekerja, kami memberi peluang khusus untuk mahasiswa Poltekpar Palembang," sebutnya.

Herman menyebut beberapa hal Holland America Line menjadi salah satu kapal pesiar terbesar dan terbaik. Mereka membayar pekerja baru hingga 900 Dolar Amerika per bulan. Sedangkan tingkat Supervisor bisa mengantongi 2.700 Dolar Amerika per bulan.

"Pendapatan itu bersih, karena makan dan tempat tinggal sudah ditanggung. Bekerja di kapal pesiar berarti keliling dunia ke lima benua dan tujuh samudra gratis. Masa depan karir skala internasional," sebutnya.

Selain itu, keuntungan yang ditawarkan bagi pegawai pihak kapal pesiar menyediakan koki asal Indonesia untuk mengobati rasa rindu pegawai terhadap masakan nusantara saat bereka berlayar.

"Kalian bisa makan masakan Indonesia tiap hari jika mau. Tak perlu khawatir. Bahkan tiap 17 Agustus, kami mengadakan perlombaan bagi pegawai di atas kapal," terangnya, sembari menyebut Holland America Line memiliki 14 kapal yang mampu melayani 800 ribu tamu.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved