SFC Update

Hafit Ibrahim Tumbal Kekalahan Sriwijaya FC dari PSPS Riau, Pelatih Kas Hartadi Siapkan Pengganti

Hafit Ibrahim Tumbal Kekalahan Sriwijaya FC dari PSPS Riau, Pelatih Kas Hartadi Siapkan Pengganti

Hafit Ibrahim Tumbal Kekalahan Sriwijaya FC dari PSPS Riau, Pelatih Kas Hartadi Siapkan Pengganti
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Hafit Ibrahim 

Hafit Ibrahim Tumbal Kekalahan Sriwijaya FC dari PSPS Riau, Pelatih Kas Hartadi Siapkan Pengganti

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Wenny Wahyudi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hapit Ibrahim menjadi tumbal dari kekalahan Sriwijaya FC atas PSPS Pekanbaru, Selasa (23/7) kemarin. Dia dipastikan absen saat Sriwijaya FC menjamu tamunya Persiraja di pekan ke 8 Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (28/7).

Gelandang Sriwijaya FC itu absen lantaran akumulasi kartu kuning yang telah didapatnya sudah mencapai tiga kali dari tujuh pertandingan yang ia lewati. Terakhir Hapit mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7) lalu.

Absennya Hapit, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi tak kehabisan akal. Masih ada nama pemain lainnya yang dapat dijadikan alternatif menggantikan pemain asal Palembang itu.

"Kita tidak ada Hapit saat lawan Persiraja. Tapi kita masih ada Aditya Wahyudi, Muhammad Hamdan Zamzani bisa kita mainkan disitu," kata Kas, Rabu (24/7/2019).

Untuk Eka Hera yang juga di posisi yang sama, menurut Kas Hartadi sepertinya belum dapat diturunkan karena masih mengalami sakit di bagian pinggang yang sudah dapatinya beberapa waktu lalu.

"Eka Hera saya pikir kondisinya belum 100 persen sakit pinggang. Tidak mungkin dalam jangka waktu enam hari sampai 100 persen," jelas Kas.

Meski kehilangan Hapit, saat menghadapi Persiraja nanti SFC dipastikan akan diperkuat oleh Akbar Zakaria yang sempat absen saat menghadapi PSPS Riau. Seperti diketahui Akbar dihadiahi kartu merah saat berhadapan dengan Persibat batang beberapa waktu lalu.

Adanya Akbar, Kas merasa sedikit lega karena tenaga sang pemain sangat dibutuhkan untuk mengisi lini belakang Laskar Wong Kito bersama dengan Ambrizal dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah Akbar bisa turun lagi setelah kemarin absen. Mudah-mudahan nanti dia bisa bermain maksimal," kata Kas.

Kas mengungkapkan timnya yang bertindak sebagai tuan rumah harus membalas kekalahan yang didapatkan di kandang PSPS Riau yang berakhir dengan skor 1-2. Kesempatan ini menurut Kas harus dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya untuk membenamkan Persiraja yang kini berada di puncak klasemen.

"Kita harus konsentrasi di kandang. Harusnya kita menjadi tuan rumah harus bisa memanfaatkan, harus menang di kandang," ungkap Kas.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved