Bukannya Untung, Pria Ini Rugi Hingga Rp.10 Juta Karena Tertipu Bisnis Pengadaan Voucher Pulsa

Bukannya Untung, Pria Ini Rugi Hingga Rp.10 Juta Karena Tertipu Bisnis Pengadaan Voucher Pulsa yang ditawarkan oleh orang yang tak dikenalnya

Bukannya Untung, Pria Ini Rugi Hingga Rp.10 Juta Karena Tertipu Bisnis Pengadaan Voucher Pulsa
SRIPO/Andi wijaya
Hadi Susilo (40), korban penipuan pengadaan vocher pulsa, ketika melapor ke Polresta Palembang, Rabu (24/7), 

Bukannya Untung, Pria Ini Rugi Hingga Rp.10 Juta Karena Tertipu Bisnis Pengadaan Voucher Pulsa

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Harapan untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis pengadaan voucher pulsa yang ditawarkan oleh orang yang tak dikenalnya, justru berujung pada penipuan hingga korban mengalami kerugian Rp 10 juta.

Korban penipuan itu yakni, Hadi Susilo Handoko (40), warga Perumahan Malang Anggun Sejahtera Blok J4 Kelurahan Sumber Porong Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Merasa telah ditipu, lantas korban melapor ke SPKT Polresta Palembang, Rabu (24/7), sekitar pukul 10.30

“Kejadiannya, Senin (22/7), sekitar pukul 08.00. Waktu itu saya sedang istirahat di rumah keluarga di Jalan Di Panjaitan, Kecamatan Plaju.

Lalu saya ditelpon seseorang yang mengaku sebagai teman dan menawarkan proyek pengadaan voucher isi ulang pulsa,” ungkapnya kepada petugas piket SPKT.

Mendengar tawaran dengan keuntungan yang menggiurkan, lantas korban tertarik dan menanyakan syaratnya. Oleh terlapor, korban diminta untuk mengisikan pulsa ke beberapa nomor telpon yang diberikan terlapor.

“Ada sekitar 10 nomor telpon yang dikirimnya, dan semua saya isikan pulsa sampai totalnya Rp 10 juta. Tapi setelah itu tidak ada kabar lagi dari orang itu, saya hubungi nomornya sudah tidak aktif lagi,” katanya.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri melalui Kanit II Ipda Juan Sahrul, membenarkan adanya laporan tentang penipuan tersebut.

“Laporannya sudah diterima dan akan ditindaklanjuti,” ungkap Juan. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved