Berita Ogan Ilir

Anisa dari Ogan Ilir Ini Tak Ingin Kemoterapi Atau Amputasi, Berharap Tumor Tulangnya Sembuh

Senyum dan tawa Anisa (6), masih menghiasi wajahnya meski ia tengah terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kabupaten Ogan Ilir.

Anisa dari Ogan Ilir Ini Tak Ingin Kemoterapi Atau Amputasi, Berharap Tumor Tulangnya Sembuh
SRIPOKU.COM/RESHA
Anisa (6), warga Dusun 5 Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir saat ditemui di RSUD Ogan Ilir, Rabu (24/7/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Senyum dan tawa Anisa (6), masih menghiasi wajahnya meski ia tengah terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kabupaten Ogan Ilir.

Buah hati pasangan Fikrianto dan Lili Suryani ini mengalami pembengkakan di kaki kirinya.

Lili mengalami Tumor Tulang, penyakit langka yang menyebabkan kakinya demikian.

Menurut penuturan sang ayah, sebelumnya bungsu dari 2 bersaudara ini bermain perosotan bersama dengan teman-temannya yang lain di tempat pembuangan, Desember 2018 lalu.

"Kemudian kakinya tersantuk dinding parit saat turun di tempat perosotan itu, dan tertekan oleh teman-temannya di belakang," ujarnya saat dijumpai di Rawat Inap RSUD Ogan Ilir, Rabu (24/7/2019).

Belum sampai bengkak, orangtuanya membawanya ke 'dukun' patah tulang untuk diurut. Bukannya sembuh, sejak 8 bulan belakangan kaki yang patah itu makin membesar.

"Akhirnya kami bawa ke Rumah Sakit di Palembang. Tapi diberi pilihan yang sulit, menjalani kemoterapi atau diamputasi," keluhnya.

Sebagai orangtua, tentu ia merasa ngeri saat mendengar kata kemoterapi itu. Ditambah lagi harus diamputasi, ia sangat keberatan karena merasa nasib anaknya masih panjang.

Penyidik Polresta Palembang Periksa Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMA Taruna Indonesia Palembang

Tabrakan Maut,Tenaga Kerja Sukarela Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Tewas Ditabrak Truk Plat Merah

Polsek Lawang Kidul. Amankan 10 Orang Anak Punk Yang Resahkan warga

"Kami keberatan. Maka dari itu kami bawa lagi ke RSUD Ogan Ilir ini," ucap warga Dusun 5 Desa Tambang Rambang, Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Muara Kuang Ogan Ilir ini.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved