Breaking News:

News Video Sripo

Video Klip 'Kena Tilang Ya' Satlantas Polres Lahat Sarat Pesan Moral

Video Klip 'Kena Tilang Ya' Satlantas Polres Lahat Sarat Pesan Moral disampaikan bagi pengendara baik pengendara roda empat maupun roda dua terlebih

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

Sripoku.Com - Lahat -- Upaya agar pengendara tertib berlalu lintas terus digencarkan Satlantas Polres Lahat. Tak hanya dengan cara razia, kali ini cara kreatif dengan meluncurkan video klip lagu 'Kena Tilang Ya' disampaikan bagi pengendara baik pengendara roda empat maupun roda dua terlebih jelang operasi Patuh 2019.

Dibawah Bimbingan Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.K. M.Si. dan Binaan Kasat Lantas Polres Lahat
AKP. Rio Artha Luwih, S.H. S.I.K M.Si.

lagu 'Kena tilang ya' dibawakan oleh personel anggota Satlantas Polres Lahat. KBO Satlantas Polres Lahat, Ipda Octalya Saka, yang juga vokalis dalam lagu tersebut menuturkan selain bagian dari kampanye stop kecelakaan dan stop pelanggaran pesan moral dari lagu tersebut agar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas.

 

Dikatakan Okta, original Song "Bocah Ngapak Ya" by Wali Band tersebut juga diharapkan bisa memberikan pemahaman bagi pengendara jika manfaat tertib berlalu lintas bukan untuk Anggota Polisi namun untuk pengendara itu sendiri.

"Harapan kita ide ini bisa menggugah pengendara jika melanggar dan terjadi kecelakaan yang dirugikan pengendara itu sendiri,"tutur Okta, Senin (23/7/2019).

Sementara, selain mengisahkan anak sekolah yang melanggar kemudian kena tilang lantaran tidak menggunakan helm, dalam video klip lagu 'kena tilang ya' juga menampilkan seorang pengendara harus dibawah ke ICU Rumah Sakit lantaran terlibat tabrakan akibat menerobos lampu merah.

E-Tilang - Palembang Ikut Terapkan E-TLE, Tahun Ini Uji Coba

Kontingen Muba Targetkan Juara Umum di Porprov XII Prabumulih, Rahasiakan Cabor Andalan

Video: Tiga Perusahaan Perkebunan di Sumsel Terima Penghargaan Gubernur Sumsel Herman Deru

Tak hanya itu, lagu tersebut juga menyampaikan pesan tindakan tegas tanpa pandang bulu anggota Satlantas Polres terhadap pengendara yang melanggar meski pengendara tersebut anak seorang petinggi polri.

"Kreatif dan menggugah. Pesan dalam video klip ini bisa menjadi nasehat bagi pengendara jika kita tidak tertib, tidak paruh aturan maka yang dirugikan pengendara bukan anggota Polisi,

"komentar, Muhammad Natsir, usai menyaksikan video klip 'Kena tilang ya' melalui akun instagram satlantas_polreslahat. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Ahmad Helmi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved