Berita Palembang

Dua Tersangka Pengeroyok di Lorong H Umar 9-10 Ulu Diringkus Anggota Tekab 134 Polresta Palembang

Dua tersangka pelaku pengeroyokan, Fatur (25) dan Feri (25) pasrah saat diringkus Team Anti Bandit 134 Polresta Palembang.

Dua Tersangka Pengeroyok di Lorong H Umar 9-10 Ulu Diringkus Anggota Tekab 134 Polresta Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin ketika mengamankan dua orang pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap korban, Marlis, Tadi malam. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua tersangka pelaku pengeroyokan,  Fatur (25)  dan Feri (25) pasrah saat diringkus Team Anti Bandit atau Tekab 134 Polresta Palembang.

Ketika digelandang ke Polresta Palembang, dua sahabat warga Jalan Banten 4 Silaberanti Kecamatan SU II dan Lorong H Umar Kecamatan SU I Palembang ini hanya bisa tertunduk dan mengakui perbuatannya.

Diketahui aksi pengeroyokan yang dialami korban Marlis (38) warga Lorong Asam, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang itu, terjadi, Jumat (28/6) sekitar pukul 09.30, di warung yang berada di Jalan A Yani Lorong H Umar Kecamatan SU I Palembang.

" Saat itu kami menegur korban Pak, saat korban beli rokok dengan kata-kata kasar. Korban tersingung dengan kami, oleh itulah terjadi pengeroyokan itu dan tusuk bahu, dengan pisau carter," Ungkap keduanya ketika ditemui di ruang piket Reskrim, Selasa (23/7).

Lanjutnya, yang melakukan penikaman itu Feri sedangkan dirinya hanya melakukan pemukulan saja terhadap korban.

"Saya hanya memukul pak, sedangkan melakukan penusukan feri pak," kata Fatur.

Setelah melakukan aksi pengeroyokan itu, lanjut Fatur kembali menuturkan, dirinya bersama Feri langsung kabur meninggalkan korban.

Kemenkumham Sumsel akan Pindahkan 50 Orang Tahanan Kasus Narkoba ke Lapas Nusa Kambangan

Update Kasus Siswa SMA Taruna Meninggal: Tim Investigasi Umumkan Hasil Penyelidikan pada Rabu

Update Pria Tewas Ditembak Supir Truk: Brigpol IP Diperiksa Propam Ini Jenis Senpi yang Digunakan

"Usai melakukan aksi pengeroyokan hingga mengakibatkan korban terluka, kami langsung melarikan diri," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut dirinya bersama Feri menyesal. "Kami sangat menyesal pak, dan ini merupakan kasus pertama kami hingga digiring ke Polresta Palembang," sesal keduanya sambil menundukkan kepala karena malu.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Polresta Palembang, Iptu Tohirin membenarkan adanya penangkapan dua pelaku pengeroyokan hingga mengakibatkan korbannya mengalami luka tikaman senjata tajam.

"Kita berhasil mengamankan kedua pelaku pada Senin (22/7) sekitar pukul 23.00 di rumahnya masing-masing, kedua pelaku ditangkap tanpa adanya perlawanan," katanya.

Sebelumnya korban melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut dengan Laporan Polisi Nomor : LPB/1364/VI/2019/SUMSEL/SPKT, tanggal 28 Juni 2019.

"Atas laporan tersebut kita kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga tertangkaplah dua sekawan ini,"katanya.

Atas perbuatannya ini kedua pelaku terancam dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara enam tahun lima bulan.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved