Dinsos Muba Mulai Bedah 255 Rumah Tak Layak Huni, Pastikan Bedah Rumah Tepat Sasaran,

Pastikan Bedah Rumah Tepat sasaran, Dinsos Muba Mulai Bedah 255 Rumah Tak Layak Huni

Dinsos Muba  Mulai Bedah 255 Rumah Tak Layak Huni, Pastikan Bedah Rumah Tepat Sasaran,
SRIPO/FAJERI R
Plt Kepala Dinas Sosial Muba pada saat meninjau penerima bantuan bedah rumah. 

Pastikan Bedah Rumah Tepat sasaran, Dinsos Muba Mulai Bedah 255 Rumah Tak Layak Huni

SRIPOKU.COM, SEKAYU --- Upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muba dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Muba. Dimana 255 rumah tidak layak huni dibedah pada tahun 2019 ini.

Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Nasuhi mengatakan Pemkab Muba dalam mengentaskan masyarakat pra sejahtera terus dilakukan. Dimana, 255 rumah masyarakat pra sejahtera di Kecmatan Lais, Sekayu, dan Batang Hari Leko bakal di bedah rumahnya.

"Ya, Kecamatan Lais mendapatkan 125 jatah bedah rumah dari 255 program bedah rumah Pemkab Muba tahun 2019. Dari 125, sudah terealisasi 82 unit insyaallah sebelum Agustus 2019 sudah selesai semua," kata Nasuhi, diselameninjau pelaksanaan program bedah rumah, di Desa Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Selasa (23/7/19).

Lanjutnya, pihaknya menetapkan penerima bantuan bedah laya rumah tentunya pengajuan dari desa, kemudian pihak kita melakukan tinjauan terhadap rumah tersebut. Syaratnya penerima bantuan harus memilki tanah pada rumah yang akan dibangunkan.

"Kita telah melakukan kroscek terhadap penerima bantuan rumah, banyak penerima bantuan rumahnya sangat tidak layak huni. Seperti atap terbuat dari triplek dan atap rusak,"ujarnya.

Selain itu, pihaknya berpesan terhadap salah satu penerima bantuan bedah rumah yakni Samsudin, berpesan setelah selesai nanti, untuk menjaga rumah dengan baik.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada kita, semoga rumah ini kelak menjadi berkah buat Samsudin dan keluarga," pungkasnya.

Sementara, Samsudin warga Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin karena rumahnya mendapat program bedah rumah. "Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih ke pemerintah atas bantuan ini,"ujarnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved