Berita Lubuklinggau: Puluhan Emak-Emak Nekat Serbu Lahan Eks PT Cikencreng Minta Keadilan

Berita Lubuklinggau: Puluhan Emak-Emak Nekat Serbu Lahan Eks PT Cikencreng Minta Keadilan

Berita Lubuklinggau: Puluhan Emak-Emak Nekat Serbu Lahan Eks PT Cikencreng Minta Keadilan
Istimewa
ILustrasi demonstrasi emak-emak 

Berita Lubuklinggau: Puluhan Emak-Emak Nekat Serbu Lahan Eks PT Cikencreng Minta Keadilan

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-Puluhan Emak-Emak Nekat Serbu Lahan Eks PT Cikencreng Minta Keadilan.

Puluhan emak-emak ini tergabung dalam Aliansi Selamatkan Hak Rakyat (ASHAR) menggelar aksi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelurahan Petanang, Kota Lubuklinggau, Selasa (23/7/2019) siang.

Puluhan emak-emak itu datang bersama suami mereka. Mereka berasal dari delapan kelurahan yakni Tanjung Raya, Durian Rampak, Petanang Ulu, Petanang Ilir, Taba Baru, Belalau II, Sumber Agung, dan Belalau I.

Mereka menuntut supaya anggota dewan Kota Lubuklinggau dan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menjelaskan terkait dengan permasalahan eks lahan Cikencreng yang tak kunjung selesai sampai saat ini.

“Hari ini kami bersama ibu-ibu ingin menuntut keadilan, dan meminta kejelasan kepada pemerintah terkait permasalahan lahan eks Cikencreng ini," kata Fran Sembiring koordinator ASHAR pada wartawan.

Ia menjelaskan, kesepakatan Pemkot Lubuklinggau dan PT Cikencreng benar-benar melukai hati rakyat. Mengapa tiba-tiba mereka berdamai padahal HGU PT Cikencreng di Kota Lubuklinggau telah habis per 31 Desember 2017 yang lalu.

Untuk itu, pemerintah harus merealisasikan janji pemerintah pada perjanjian awal tanggal 12 Maret 2018 yang sesumbar akan membela rakyat sampai titik darah penghabisan.

Namun pada kenyataannya, saat ini masyarakat merasa terkhianati atas perjanjian kesepakatan bersama antara Pemkot Lubuklinggau dan PT Cikencreng tanpa melibatkan warga.

"Kita meminta membatalkan kerjasama dan perdamaian antara Pihak PT Cikencreng dan Pemerintah Kota Lubuklinggau pada hari Jum’at, 23 Oktober 2018 yang lalu yang diregistrasikan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau dengan Nomor: 40/PDT.G/2017/PN.LLG," katanya.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved