Otomotif

Astra Daihatsu Palembang Optimis Gran Max Pick Up Masih Kuasa Pangsa Pasar

Meski menghadapi bermunculan persaingan dengan kompetitor, Astra Daihatsu Plaju optimis Gran Max masih menguasai pasar market Pickup.

Astra Daihatsu Palembang Optimis Gran Max Pick Up Masih Kuasa Pangsa Pasar
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sales Astra Daihatsu Plaju memamerkan mobil pickup Gran Max. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski menghadapi bermunculan persaingan dengan kompetitor, Astra Daihatsu  Plaju optimis Gran Max masih menguasai Pangsa pasar Pick up.

"Untuk bulan ini Daihatsu Plaju kita lagi fokus segmentasi pickup ketersediaan unit. Melihat kompetitor sekarang sudah giat baik Suzuki maupum pendatang baru dari segmen pick up, ada DFSK. Kita tahu mereka dengan promo murah. Di Daihatsu sendiri DP (Down Payment) minimal pengajuan DP sampai 20 persen. Itu syarat dan ketentuan berlaku," ungkap Branch Manager Astra Internasional Daihatsu Plaju Emma Sabarina Ginting Daihatsu Plaju melalui Supervisornya Ekosmen, Selasa (23/7/2019).

Ekosmen mengingatkan untuk produk sendiri Daihatsu Gran Max sudah hadir selama 12 tahun sejak pertama kali launching di tahun 2007 yang sudah menguasai pasar market pick up di Indonesia.

"Karena kontribusi Gran Max terhadap market pickup itu sendiri 60 persen kepercayaan customer terhadap produk in sudah sangat teruji dan selling point Gran Max sendiri luas kabin, luas bak, pelayanan service yang murah, jaringan service yang sudah mengakar rumput seluruh Indonesia," kata Ekosmen.

Selain itu tersedia pelayanan 1 X 24 jam untuk Daihatsu Service kendaraan mobil dan kendaraan motor yang dinamai Daihatsu Mobile Service.

"Dimana layanan itu bisa kita berikan ke customer yang covaragenya di luar Kota Palembang, maupun di dalam Kota Palembang. Pelayanan yang kita berikan adalah pelayanan yang sifatnya fast moving, bukan pelayanan yang hard moving. Contohnya untuk pengerjaan berat itu tidak bisa kita maksimalkan. Tapi untuk pengecekan rem, tune up, ganti oli, dan yang lain-lain dalam hal yang sifatnya kecil itu bisa kita bantu. Perawatan rutin itu bisa kita lakukan di rumah customer tersebut," jelasnya.

Brigpol IP, Polisi Penembak Ridwan alias Dedek Diamankan di Polda Sumsel, Begini Pengakuannya

Sapi Kurban Presiden Joko Widodo untuk Masyarakat Palembang Berat 1,1 Ton, Ini Jenis dan Bentuknya

PBB Diturunkan 75 Persen , Nilai PBB Rp 300 ribu - Rp 5 Juta

Gran Max juga dalam hal purna jual sangat tinggi. Boleh dibuktikan dan disurvei ke seluruh showroom mobil second. Setiap penjualan Gran Max second itu pasti minat dari pihak showroom sangat tinggi.

"Artinya customer kita yang akan melakukan peremajaan unit, mereka ingin jual kendaraannya itu tidak kesulitan dalam untuk menjual unit lama mereka. Untuk pickup sendiri kita ada varian 1.3 standar, 1.3 threeway yang bisa buka kanan kiri. 1.5 standar, 1.5 threeway, 1.5 ACPS," jelasnya.

Menurutnya, untuk pickup 1.5 ACPS ada satu keunggulan dibandingkan dengan konpetitor adalah yang sudah dilengkapi dengan LSVP. Perangkat ini relah dilengkapi dengan LSVP kendaraan ini dimuat dengan muatan berat, daya pengereman yang dilakukan Gran Max itu bisa maksimal sehingga pembebanan tab tidak mempengaruhi daya cengkram dari sifat pengereman tsb.

"Baik dari segi keunggulan mesin teruji, ground clearance tinggi di genangan air tidak ada kendala. Kabin yang luas, cara pengoperasian lebih enak handlinf untuk handle perseneling itu ada di dash board. Kapasitas penumpang 3 orang dengan mesin yang sudah DOCH untuk 1.3 dan 1.5 DOCH VVTI," ujarnya.

Sementara program komersil sendiri saat ini Astra Daihatsu Plaju sedang fokus tipe Sigra dan Ayla dibandingkan bulan lalu untuk kedua tipe ini masih penekanan pada segmeb PNS, guru, BUMN dan karyawan Astra Group atau AFCO dengan mendapatkan fasilitas lebih selisih dari diskon lumayan banyak dibandingkan dengan reguler.

"Untuk DP minimal kita juga layanu tipe Sigra dan Alya. Astra Daihatsu Plaju sekarang akan ekspansi keluar kota. Punya plan kita akan sales point di pinggiran kota dan luar kota," katanya.

Di dalam kota, Astra Daihatsu Plaju ekspansi juga ada di Sukabangun sebagai sales point, di Sekojo sebagai sales point dan selanjutnya buka di wilayah Sako.

"Kita buka di daerah tsb mengingat di daerah tsb banyaj sekali pemukiman. Rata-rata adalah pemakai Daihatsu. Untuk ketersediaan unit di bulan ini untuk tipe Sigra, Ayla kita bisa suplay sebanyaknya karena ketersediaan tipe di dua unit di bulan ini sangat baik," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved