Sriwijaya FC Kantongi 2 Kartu Merah, Waspadai Provokasi

Dalam 6 kali pertandingan, Sriwijaya FC sudah mengantongi 2 kartu merah atas nama Yerciho Christiantoko dan Akbar Zakaria.

Sriwijaya FC Kantongi 2 Kartu Merah, Waspadai Provokasi
ISTIMEWA
Ilustrasi kartu merah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam 6 kali pertandingan, Sriwijaya FC sudah mengantongi 2 kartu merah atas nama Yerciho Christiantoko dan Akbar Zakaria.

Kejadian ini membuat Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sekaligus Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin angkat bicara. Dia meminta pemain Sriwijaya FC menjaga konsentrasi dan emosi serta jangan mudah terprovokasi.

Skuat Sriwijaya FC Sempat Terlantar di Bandara Sultan Syarif karena tak ada Jemputan

Sriwijaya FC Terbangkan Edy Gunawan Jelang Hadapi PSPS di Pekan Baru Riau Liga 2 Gantikan Akbar

Sebab, jika terus terulang terutama di laga tandang, maka tim lah yang dirugikan. Hal itu dipertegasnya saat Sriwijaya FC menyambangi PSPS Pekan Baru di Stadion Kaharuddin Nasution, di mana Laskar Wong Kito akan menghadapi Redo Rinaldi dkk, Selasa (23/7) mendatang.

Hendri para pemain bisa mencuri poin kembali di kandang lawan setelah sebelumnya mampu mencuri poin di kandang Persebat Batang di Stadion Moh Sarengat Batang beberapa waktu lalu. "Kita berharap pemain terus konsentrasi dan tidak boleh anggap remeh tim lawan siapapun itu," kata Hendri, Sabtu (20/7/2019).

Mengarungi Liga 2, sambung Hendri tim harus maksimal di setiap pertandingan. Apalagi Liga 2 ini waktunya sangat pendek dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya."Jadi kita tidak boleh lengah. Kalau lengah sekali saja maka akan jauh terlempar dari puncak klasemen," jelasnya.

Ia meminta para pemain agar terus mengontrol emosi saat pertandingan berlangsung, sebab Liga 2 sangat keras sehingga bentrok antar lawan sering terjadi. Dua kartu merah yang pernah didapatkan tim Laskar Wong Kito dirasa cukup menjadi pelajaran."Tidak heran lagi kalau pemain dapat kartu merah karena memang di Liga 2 ini keras. Pemain kita terpancing emosi. Makanya kita minta pemain agar jaga emosi. Karena bukan hanya tak dapat dimainkan di laga berikutnya, juga klub mendapatkan denda," ujarnya.

Sriwijaya FC kini berada di Yogyakarta dan dijadwalkan akan terbang ke Pekanbaru, Minggu (21/7). Sriwijaya FC sendiri sudah melakukan persiapan jelang lawan PSPS Riau di pertandingan pekan ke 7 Liga 2 di Stadion UNY Yogyakarta."Kondisi pemain semua siap dan bugar. Kecuali Ronggo yang sedikit cedera. Tapi lawan PSPS Insya Allah bisa main," jelasnya Kas Hartadi.(wet/TS)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved