Pangkas Konsumsi Gula, Berat Badan Wanita ini Turun Hampir 50 Kg

Daripada anak rata-rata, sejak kecil Carlisa Demeritte selalu menjadi anak yang lebih tinggi dan lebih besar. Kini, tingginya mencapai 182 cm sehingga

Pangkas Konsumsi Gula, Berat Badan Wanita ini Turun Hampir 50 Kg
https://lifestyle.kompas.com/
Transformasi berat badan Carlisa Demeritte. (Instagram @carlywontquit) 

SRIPOKU.COM - Daripada anak rata-rata, sejak kecil Carlisa Demeritte selalu menjadi anak yang lebih tinggi dan lebih besar. Kini, tingginya mencapai 182 cm sehingga badannya terlihat semakin besar seiring bertambah usia.

Namun, Carlisa merasa berat badannya sudah terlalu berlebih, terlepas dari tinggi badannya. Tak hanya sekadar angka timbangan, ia juga merasa dirinya tak sehat.

Hanya 5 Hari Diet Semangka Bisa Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

Minum Kopi Dapat Membakar Lemak Dan Menurunkan Berat Badan

Bagaimana tidak, Carlisa tak melakukan olahraga rutin dan mengonsumsi makanan cepat saji sepanjang waktu.

"Gula adalah kebiasaan terburuknya, terutama gula dalam minuman. Aku bahkan tidak tahu berapa banyak yang ku konsumsi setiap harinya," kata dia.

Sejak usia 14 tahun, Carlisa menjalani berbagai macam diet namun terus gagal. Sebab ia tak pernah menjalani satu pola diet secara berkelangsungan.

Setelah bertahun-tahun menjalani pola hidup tersebut, Carlisa merasa ia harus benar-benar berubah.

Tepatnya pada Januari 2018, ia mulai merasa tak bisa menjalani lagi pola hidup buruk tersebut. Saat itu, kegiatan sederhana seperti naik tangga tangga saja sudah membut dirinya sangat cepat kehabisan nafas dan keringat bercucuran.

"Aktivitas sederhana saja terasa berat bagiku dan aku benci perasaan tersebut. Untuk pertama kalinya, aku ingin patuh menjalani diet dan tidak menyerah," ujarnya.

Pada pola hidup barunya, Carlisa benar-benar memangkas gula, makanan cepat saji, makanan digoreng, roti, nasi, dan semua makanan manis.

Patuh dengan pendekatan intensitf tersebut baginya sangat lah sulit. Terutama karena beberapa kali ia selalu menyerah dalam perjalanan penurunan berat badan.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved