Berita PALI

Larang Warga Bakar Lahan, Tim Terpadu Karhutla PALI Temui Petani Hingga ke Kebun

tim langsung door to door menemui serta mensosoialisasi kepada warga yang tengah berada di kebun begitu juga masyarakat yang hendak membuka kebun aga

Larang Warga Bakar Lahan, Tim Terpadu Karhutla PALI Temui Petani Hingga ke Kebun
BPBD PALI
Tim Terpadu Karhutla BPBD PALI mensosialisasikan warga tidak membakar hutan dengan langsung menemui petani di kebun. 

Larang Warga Bakar Lahan, Tim Terpadu Karhutla PALI Temui Petani Hingga ke Kebun

SRIPOKU.COM, PALI- Tim Terpadu Karhutla gabungan dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) serta Koramil dan Satpol PP melakukan patroli dan memantau langsung melalui pos-pos terpadu di lima kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten PALI, khususunya wilayah rawat titik api, Senin (22/7/2019).

Bahkan tim langsung door to door menemui serta mensosialisasi kepada warga yang tengah berada di kebun begitu juga masyarakat yang hendak membuka kebun agar tidak dengan cara membakar lahan.

Mengingat, Kabupaten PALI terkait masalah kebakaran hutan dan lahan, titik hotspot masih tinggi dengan kabupaten/kota lain Sumatera Selatan.

Kepala BPBD PALI, Junaidi Anwar membenarkan tim melakukan pemantauan di lima (5) Posko Terpadu di lima kecamatan wilayah Kabupaten PALI.

Junaidi mengatakan, Pos 1 ada di desa Karang Agung, Kecamatan Abab.

Selain melakukan pemantauan tim juga melakukan sosialisasi di Desa karang Agung tentang larangan membakar hutan dan lahan serta memberi himbauan kepada masyarakat apabila menemukan titik api agar menghubungi Tim Terpadu Karhutla maupun menghubungi Kepala Desa.

"Kegiatan yang sama juga dilakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, di seputaran pos 2 sampai dengan pos 5," ungkap Junaidi, Senin.

Ditambahkan Junaidi, untuk diketahui, pos dua di desa Tempirai, Kecamatan Panukal.

Pos tiga, di desa Sukadamai, Kecamatan Talang Ubi, Pos empat Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal dan terakhir pos lima pos berada di Desa Tanah Abang Timur, Kecamatan Tanah Abang.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved