Berita Ogan Ilir

KPU Ogan Ilir Tetapkan 40 Nama yang akan Menduduki Kursi DPRD Ogan Ilir Priode 2019-2014

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir akhirnya menetapkan 40 nama, yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

KPU Ogan Ilir Tetapkan 40 Nama yang akan Menduduki Kursi DPRD Ogan Ilir Priode 2019-2014
SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati saat membacakan penetapan 40 nama yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (22/7/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir akhirnya menetapkan 40 nama anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir periode 2019 - 2024.

Penetapan tersebut dilakukan KPU Ogan Ilir dalam Rapat Pleno Terbuka di RM Sederhana, Jalan Lintas Timur Indralaya - Kayuagung, Senin (22/7/2019).

Kabupaten berjuluk Caram Seguguk itu merupakan Kabupaten keempat di Provinsi Sumsel, yang melakukan penetapan nama calon terpilih.

Sebelumnya, beberapa kabupaten/kota di Sumsel sudah menyelenggarakan rapat pleno serupa.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Massuryati mengatakan bahwa penetapan tersebut sempat ditunda beberapa waktu lalu. Sebab, pihaknya menunggu surat dari KPU RI, terkait surat keputusan dari Mahkamah konstitusi (MK).

"Karena pembacaan Dissmisal di Mahkamah Konstitusi, dibacakan pukul 10 pagi tadi," ujarnya saat diwawancarai usai rapat pleno.

750 Orang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan KKN di Kabupaten Musi Banyuasin

Bocah yang Tengelam di Sungai Rawas Muratara Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Tergiur Tawaran Tiket Pesawat Murah di Instagram, Dendi Batal Berlibur ke Pulau Dewata Bali

Kendati demikian, ia mengklaim KPU Kabupaten Ogan Ilir tidak ada gugatan maupun digugat oleh para peserta Pemilu 2018 kali ini.

Namun tetap saja, Massuryati menegaskan jika pihaknya harus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pusat terkait penetapan ke-40 nama tersebut.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan mengirimkan berkas Rapat Pleno Terbuka penetapan nama calon terpilih ini kepada KPU RI, melalui KPU Provinsi Sumsel, Bawaslu, dan partai-partai terkait.

Sedangkan untuk pelantikan, sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan akan dilangsungkan.

"Untuk pelantikan, sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ), DPRD Kabupaten Ogan Ilir akan berkhir 18 September 2019. Nanti jadwal pelantikan akan disusun tingkat Provinsi Sumsel karena menyangkut seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel," jelasnya. 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved